Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Berkarya Didominasi Wajah Baru

FOTO BERSAMA : Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, Iwan Supriyana (kanan), saat bersama Bendahara DPD Partai berkarya Kota Bekasi, Yeyen.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, Iwan Supriyana (kanan), saat bersama Bendahara DPD Partai berkarya Kota Bekasi, Yeyen.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Meskipun kandas pada 2019 lalu, Partai Beringin Karya (Berkarya) Kota Bekasi tak patah semangat. Partai yang didirikan oleh Tomy Soeharto tersebut baru saja menyelesaikan pembentukan susunan kepengurusan mulai dari tingkat Kota hingga kecamatan.

Sejumlah wajah baru menghiasi susunan kepengurusan yang baru. Ditemui di kantornya, Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, Iwan Supriyana mengaku, Partai berkarya saat ini masih eksis dan selalu membantu warga.

“Jadi, Alhamdulillah untuk kepengurusan dari partai kami khusus di Kota Bekasi sudah 100 persen di tingkat DPD atau kota, dan juga DPC atau kecamatan. Sedangkan, di tingkat Ranting saat ini dalam proses dan baru ada sekitar 50 persen dari total 56 Kelurahan. Tapi, kita optimis bisa terbentuk semuanya, sebab kita juga kan baru sekitar empat bulan terbentuk dan masih upaya lakukan pembenahan dulu di internal ya,” kata Iwan di Kantor DPD Partai Berkarya, di Jalan Utan Kayu raya, Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (19/5).

Meskipun struktur pengurus merupakan wajah baru semua, namun dia mengaku tetap rangkul para pengurus lama untuk untuk sama-sama berjuang membesarkan partai di Kota Bekasi, umumnya di Indonesia.

“Dan langkah kami untuk merangkul mereka sudah kami lakukan, itu pun ada dari mereka yang tetap mau bergabung dan mendatangi kantor kami dan adapula yang enggan, maka untuk mereka yang tak mau ya kami tentunya juga nggak akan memaksakan jugalah,” ujar mantan staf di DPRD Kota Bekasi tersebut.

Lebih jauh, Iwan menjelaskan, orang-orang yang ada di kepengurusan partai Berkarya ini memiliki backgroud dari berbagai parpol di Indonesia, dari mulai partai pengusaha hari ini, Partai yang mengisi kursi parlemen, dan juga dari partai non parlemen. Artinya, Partai ini disi oleh beragam warna parpol peserta Pemilu 2019 yang tentunya jadi kekuatan di dalam perjuangan Partai Berkarya menatap Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan backgroud dari berbagai warna ini kami yakin dan optimis pengalaman masing-masing pengurus yang ada sekarang mampu membangun kekuatan partai Berkarya untuk lebih solid dan kuat. Dan terpenting, di kami semua Pengurus atau kader kedudukannya itu sama. Tidak andal-andalan, karena semua disini perannya sama-sama diandalkan buat membesarkan partai,” jelasnya.

“Dan sebagai partai non-parlemen tentunya Kita memiliki banyak keterbatasan baik dari segi materi maupun finansial, makanya kami pun disini satu sama lain saling menguatkan dan menopang satu sama lain demi tujuan membesarkan partai ini. Intinya, kita utamain kebersamaan dan kekompakan yang solid di sini, atau satu rasa sama rasa,” sambungnya.

Iwan menyebut, partai memiliki target untuk bisa meraih tiga kursi di Parlemen pada pemilu 2024 mendatang. “Tapi, sebelum berjuang meraih target itu kita masih punya target yang lebih penting, yakni berjuang agar bisa lolos tes verifikasi faktual dulu yang infonya akan dilakukan 2022, tapi kami optimis sekali bisa lolos tahapan itu sambil kita terus membenahi internal partai kami,” tutupnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin