Berita Bekasi Nomor Satu

Jabatan Sekda Dilelang, Tujuh Calon Diumumkan Hari Ini

Pemkab
ILUSTRASI : Suasana Kantor Bupati Bekasi di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak tujuh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, sudah menyerahkan dokumen untuk mengikuti lelang jabatan (open biding) menjadi calon Sekretaris Daerah (Sekda).

Sekadar diketahui, pendaftaran bakal calon “panglima” Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Bekasi ini sudah ditutup sejak tanggal 20 Mei 2021.

Adanya seleksi bakal calon Sekda, bertujuan untuk mendapatkan ASN yang mempunyai kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang baik sebagai syarat untuk menduduki suatu jabatan tertentu di lingkungan Pemkab Bekasi.

Kepala Bidang Pengembangan Karir ASN di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi, Rismanto, menuturkan kegiatan open bidding ini adalah untuk mendapatkan calon pejabat yang kompeten melalui lelang jabatan yang dilakukan secara fair, objektif, transparan, akuntabel dan kompetitif, sehingga bisa menghindari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam menduduki jabatan tertentu di organisasi pemerintah.

Kata dia, dengan adanya mekanisme tersebut, sehingga roda pemerintahan di lingkungan Pemkab Bekasi, akan berjalan baik, dan sesuai dengan harapan masyarakat pada umumnya.

Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh panitia seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Pemkab Bekasi, setelah tujuh calon pejabat menyerahkan dokumen, baru dilakukan verifikasi pemberkasan.

“Terakhir, sore hari ini (kemarin,Red) sudah ada tujuh orang yang mendaftar untuk menjadi calon Sekda Pemkab Bekasi. Dan besok (hari ini, Red) akan dilakukan pengumuman,” tuturnya kepada Radar Bekasi, Kamis (20/5).

Namun saat ditanya siapa saja yang sudah mendaftar, Rismanto enggan untuk memberikan informasi. ”Besok saja ya (hari ini,Red), kami akan umumkan secara resmi,” jawabnya singkat. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin