Berita Bekasi Nomor Satu

29 Perguruan Tinggi Dapat Dana Hibah

KOORDINASI: Perwakilan perguruan tinggi penerima dana hibah mengikuti koordinasi di Ubhara Jaya Kampus Bekasi. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI
KOORDINASI: Perwakilan perguruan tinggi penerima dana hibah mengikuti koordinasi di Ubhara Jaya Kampus Bekasi. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Belasan perguruan tinggi berhasil lolos proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang dan PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK) 2021 yang mendapatkan dana hibah dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Tahun ini LLDIKTI wilayah III yang lolos ada 29 perguruan tinggi,” ujar Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Agus Setyo Budi.

Hal itu dikatakan Agus dalam koordinasi pendanaan hibah PKM di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) Kampus Bekasi, Kamis (27/5). Dalam kegiatan ini, semu ikut belajar mengenai tata kelola perguruan tinggi, mengenai manajemen, keramahan dan tidak kalah pentingnya protokol kesehatan.

Adapun total dana hibah yang dikucurkan untuk 29 perguruan tinggi sebesar Rp710.108.080. PKM akan berlangsung selama dua sampai empat bulan secara daring. Menurutnya, PKM sebagai wadah peningkatan mutu perguruan tinggi harus mampu mendorong pola berfikir, wirausaha dan memberdayakan masyarakat.

“LLDIKTI Wilayah III senantiasa berupaya supaya semua program dari kementerian itu setiap tahunnya akan kita dorong untuk selalu meningkat, baik dari segi kuantitas dan kualitas,” tukasnya.

Rektor Ubhara Jaya Bambang Karsono mengungkapkan, Ubhara dalam hal ini akan mendapatkan banyak pelajaran dari program PKM. Sebab PKM ini meliputi kegiatan riset, pengabdian masyarakat, kewirausahaan, penerapan IPTEK, karya cipta dan GFK.

“Tentu kita banyak mendapatkan pelajaran dari program PKM ini, karena meliputi banyak hal. Menyatukan bimbingan dosen dan mahasiswanya, sehingga kita mendapatkan dana hibah ini. Tentu kedepan kita akan senantiasa pengembangkan terus kemampuan dosen maupun mahasiswanya,” tukasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin