Berita Bekasi Nomor Satu

Ekskul Pramuka Tambah Wawasan

Azzalia Mulia Putiana
Azzalia Mulia Putiana

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Azzalia Mulia Putiana (9) merupakan pelajar yang aktif di ekstrakurikuler pramuka. Selain untuk menambah wawasan, juga menjalin pertemanan lebih banyak.

Bagi siswa SDN Jatiasih IV Kota Bekasi ini, pelajar harus mampu memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Selan rajin belajar, harus aktif di kegiatan sekolah.

“Mamah bilang kalo aku harus mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat. Itu harus dimulai dari sekarang,” ungkapnya.

Ekskul pramuka dipilih siswa kelas III ini untuk menambah wawasan dan menjalin pertemanan lebih banyak. Ia berfikir bahwa hal tersebut dapat menjadi sebuah pelajaran untuk dirinya ke depan.

“Kenapa aku memilih ekskul ini, karena banyak kegiatan yang aku bisa ikuti nanti. Jadi aku memutuskan untuk aktif di ekskul ini, meskipun beberapa kegiatannya masih dilakukan secara online,” ungkapnya.

Menurutnya, jika menjadi seorang pelajar aktif ia akan bisa meraih beberapa keinginannya. Hal tersebut dapat dibuktikan dari pencapaian nilai yang selama ini tidak pernah turun.

“Kata mamah aktif aja dahulu, karena semua itu diawali dari keinginan dan semangat. Alhamdulillah aku bisa mempertahankan nilai-nilai aku supaya tidak turun,” tukasnya.

Ia berharap pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu. Sehingga beberapa kegiatan di sekolah dapat dilakukan secara normal dan melakukan aktifitas lain dengan aman.

“Kangen sama kegiatan di sekolah, kangen teman dan kangen sama guru. Semoga pandemi ini bisa cepat berlalu dan bisa melakukan aktifitas kembali di sekolah secara normal,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin