Berita Bekasi Nomor Satu

Berlakukan Mikro Karantina Wilayah di RT 11 Kampung Pasir Randu

TES USAP ANTIGEN: Petugas medis melakukan tes usap antigen kepada warga di RT 11 RW 06 Kampung Pasir Randu Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kebijakan mikro lockdown (karantina wilayah) diberlakukan di RT 11 RW 06 Kampung Pasir Randu Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi.

“Hari ini saya bersama dengan unsur tiga pilar Kecamatan Serang Baru melakukan mikro lockdown di Kampung Pasir Randu Asem. Dimana ada lima orang warga yang terpapar Covid-19,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, saat mendatangi lokasi.

Warga yang terpapar Covid-19 merupakan ketua RT setempat beserta istri dan anaknya. Satu keluarga ini disarankan hanya melakukan isolasi mandiri di rumah.

Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut, pihaknya langsung mendirikan posko tes usap antigen. Warga sekitar dapat melakukan pemeriksaan di posko ini secara gratis.

“Kami langsung mendirikan posko tes swab antigen secara gratis agar seluruh warga di sini bisa ketahuan kondisinya,” ucapnya.

Menurutnya, dari ratusan warga yang mengikuti tes usap antigen, satu diantaranya positif Covid-19. Saat ini, warga tersebut sudah dievakuasi oleh petugas ke rumah sakit agar bisa menjalani perawatan insentif dan tidak menularkan ke yang lain. “Ada satu warga yang terpapar, sekarang sudah dievakuasi ke rumah sakit,” tuturnya. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin