Berita Bekasi Nomor Satu

Berkarya Targetkan Tiga Kursi di Pileg 2024

Ketua DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, Iwan Supriyana
Ketua DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, Iwan Supriyana

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Partai Berkarya Kota Bekasi, optimis bisa bersaing dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang dengan sejumlah partai politik (parpol) lain-nya, termasuk parpol yang kini ada di parlemen dengan menargetkan minimal tiga kursi di DPRD Kota Bekasi.

Tekad dan semangat itu muncul dari pengurus dan kader partai besutan putra Cendana, Tommy Soeharto tersebut, setelah melihat dinamika politik yang sangat dinamis menjelang Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang, khususnya di Kota Bekasi.

“Kami yakin, Partai Berkarya bisa bersaing di Pemilu, bahkan Pilkada serentak 2024 mendatang. Kenapa?, karena situasi politik saat ini sangat dinamis, dan ditambah adanya konflik internal maupun perpecahan parpol lain, dan ini membuka peluang kami lebih besar,” ucap Ketua DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, Iwan Supriyana saat ditemui di kantornya, beberapa waktu lalu.

Namun kata dia, peluang besar yang ada ini, tinggal tergantung bagaimana sesungguhnya kader punya kemauan dan semangat tinggi untuk mengenalkan Partai Berkarya kepada masyarakat.

“Kami ada dan siap untuk bersama-sama membangun Kota Bekasi, menjadi lebih baik ke depan-nya,” tutur mantan staff pimpinan DPRD Kota Bekasi ini.

Iwan mengakui, pihaknya yakin potensi para kader di partai dengan segala latar belakang dari berbagai warna atau parpol, bisa menjadi kekuatan dengan kolaborasi pengalaman masing-masing, sehingga dapat dituangkan demi membesarkan partai.

Namun demikian, lanjut dia, perlu disadari di tengah usaha dan kerja politik, partainya tak bisa sama dengan partai di parlemen, karena sebagai partai non-parlemen, tentu memiliki keterbatasan kemampuan dan finansial.

Tapi hal itu, tidak membuatnya patah arang untuk tetap bisa menunjukkan eksistensinya ke publik, yakni dengan cara memanfaatkan jejaring media sosial yang ada.

“Kami menyadari, sebagai partai non-parlemen, kemampuan terbatas, dan tentu kerja-kerja politik harus lebih keras lagi, untuk dapat dikenal dan dekat dengan masyarakat. Oleh sebab itu, salah satu solusi yang digunakan, adalah manfaatkan teknologi media sosial secara masif guna menyapa dan kenalkan Partai Berkarya ke publik, serta kader harus aktif turun ke warga di lingkungan masing-masing,” saran-nya.

Dia menegaskan, kerja-kerja politik partainya sudah dilakukan dari sekarang, karena tidak mungkin ditunda lagi untuk berharap mampu memperoleh target yang diharapkan.

Hal ini, lantaran tidak ada yang instan bagi siapapun untuk meraih kesuksesan, termasuk politik. Makanya, dengan kerja keras dan semangat bersama para kader, Iwan pun optimis, bisa ikut bersaing dengan parpol lain-nya.

“Kami menargetkan bisa mengantar teman-teman Partai Berkarya ke Kalimalang atau gedung DPRD Kota Bekasi, minimal tiga orang, dan kami yakin dengan tekad dan semangat kebersamaan dan potensi yang ada dari para kader, hal itu bisa dicapai. Bahkan, bukan tidak mungkin juga, kami bisa mendorong kader untuk dicalonkan sebagai wakil wali kota Bekasi di Pilkada serentak 2024, dan niatan ini sudah kami konsolidasikan ke para parpol lain yang mungkin akan berkoalisi dengan,” tandas Iwan. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin