Metropolis

300 Kegiatan Dilelang Serempak

ILUSTRASI: Kawasan permukiman padat penduduk di Desa Setiadarma Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Rabu (2/6). Sebanyak 300 kegiatan dengan total anggaran sebesar Rp500 miliar akan dilelang serempak. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – ​Sebanyak 300 kegiatan dengan total anggaran sebesar Rp500 miliar akan dilelang serempak. Hal itu dilakukan agar kegiatan fisik pembangunan di Kabupaten Bekasi yang belum berjalan hingga triwulan kedua 2021 bisa dikebut.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, pihaknya menargetkan pada bulan ini seluruh kegiatan pembangunan akan segera terselesaikan proses lelang. Sehingga pada awal triwulan ketiga realisasi pembangunan sudah dilaksanakan.

“Tahun ini fokus kami percepatan pembangunan, saya sudah instruksikan proses pembangunan untuk dipercepat,” kata Eka, Rabu (2/6).

Meskipun terlambat, Eka mengklaim tidak ada kendala. Ia pun tidak menjelaskan penyebab belum berjalannya proses lelang sampai dengan saat ini.

“Sebenarnya tidak ada kendala, namun saya pastikan dalam waktu dekat sudah akan berjalan,” katanya.

Sementara, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi Iman Nugraha menuturkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan sejumlah dinas teknis. Diantaranya, Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSDA) dan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR).

Menurutnya, percepatan pembangunan kontruksi akan dilakukan metode lelang serempak. ”Kami akan lakukan lelang serempak untuk percepatan pembangunan, 10 hari ke depan akan terealisasi proses lelang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, proses lelang yang akan dilaksanakan atau dokumen yang sudah masuk diantaranya untuk jembatan dan jalan, drainase serta pembangunan sekolah tingkat SDN dan SMPN.

“Kami akan lakukan percepatan untuk proses lelang. Jadi pembangunan bisa serempak dan waktunya juga bisa panjang untuk proses penyelesaian perencanaan pembangunan,” pungkasnya. (and)

Related Articles

Back to top button