Berita Bekasi Nomor Satu

Bawa Sajam, Dua Anggota Ormas Diamankan

MEMBUBARKAN DIRI: Sejumlah massa aksi membubarkan diri usai bentrok antar ormas di Jalan Diponegoro Tambun Selatan Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Rabu (2/6). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dua anggota organisasi masyarakat (ormas) diamankan pihak kepolisian. Keduanya ditangkap karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam) saat terjadi bentrok antar ormas di depan PT Suzuki Indomobil Motor Jalan Diponegoro Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Rabu (2/6).

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, kejadian ini berawal saat ada dua pihak diskusi mengenai permasalahan di PT Suzuki Indomobil Motor. Namun saat diskusi berlangsung, kedua belah pihak ini mengirimkan beberapa massa dari sejumlah ormas.

Akibatnya, sempat terjadi ketegangan antar massa dari sejumlah ormas tersebut. Alhasil, Hendra menyampaikan, pihaknya harus melakukan penertiban dengan upaya-upaya kepolisian, seperti penggeledahan, pembubaran, dan penyitaan.

“Hari ini (kemarin,Red) saya melakukan pengamanan terkait permasalahan yang ada di PT Suzuki. Mengenai permasalahan ini masih kita lakukan pendalaman dan diskusi,” ujarnya usai melakukan penertiban massa.

Atas kejadian itu, Hendra menyampaikan, pihaknya berhasil mengamankan dua orang yang kedapatan membawa sajam. Dua orang tersebut dari salah satu ormas. Kemudian, dari satu ormas lain saat dilakukan penggeledahan berhasil didapatkan rantai. Saat ini, kata Hendra, sedang dilakukan pemeriksaan.

“Ada dua orang yang kita amankan karena membawa senjata tajam. Kemudian, kita berhasil mendapatkan rantai. Sekarang sedang dilakukan pemeriksaan,” tuturnya

Selain itu, Hendra juga memastikan, pihaknya melakukan penyisiran di jalan maupun sekitaran parkir PT Suzuki Indomobil Motor. Dari hasil menyisiran tersebut, ditemukan belasan sajam. “Berhasil di dapatkan 13 senjata tajam. Kita masih selidiki siapa pemiliknya,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya masih terus berupaya untuk melakukan mediasi terkait permasalahan yang terjadi di PT Suzuki Indomobil Motor. “Kita sedang berupaya melakukan mediasi, kita undang dari masing-masing pihak untuk mencari solusi. Setelah itu kita akan melakukan upaya hukum terkait barang-barang yang berhasil kita dapatkan,” tukasnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin