Berita Bekasi Nomor Satu

Ketua KADIN Kota Bekasi Terima Kunjungan Dubes Romania, Bahas Ini

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bekasi Muhammad Gunawan menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) RI untuk Romania M Azhar Azet, Kamis malam (3/6). ISTIMEWA
Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bekasi Muhammad Gunawan menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) RI untuk Romania M Azhar Azet, Kamis malam (3/6). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bekasi Muhammad Gunawan menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) RI untuk Romania M Azhar Azet, Kamis malam (3/6).

Menurut lelaki yang akrab disapa Gunawan ini, dalam kunjungan tersebut Dubes membawa 12 pengusaha dari Romania. Sejumlah hal dibahas dalam pertemuan.

“Para pengusaha itu berencana kerja sama bisnis di Indonesia, khususnya Kota Bekasi,” kata Gunawan kepada radarbekasi.id, Jumat (4/6).

Lebih lanjut dijelaskannya, para investor Romania berencana menanamkan modal dalam pengelolaan air bersih, pembangunan rumah sakit kelas premium, serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya pengembangan ekspor produk.

KADIN Kota Bekasi tentu menyambut baik rencana para investor tersebut guna meningkatkan perekonomian. Menurutnya, pembahasan KADIN dan pengusaha Romania telah disampaikan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

“Ini bagus. Sebenarnya Duta Besar itu ke Wali Kota. Kemarin saya sudah sampaikan ke Pak Wali Kota, beliau terbuka. Jadi kita yang ngadain, Pemkot tinggal menyetujui dan membuat regulasi,” tukasnya.

Ketua Bidang Perdagangan TWUP4 Kota Bekasi Benny Tunggul menyampaikan, bahwa nantinya bakal ada pertemuan kembali setelah ini.

“KADIN telah diminta oleh Dubes RI untuk Romania untuk melakukan merejemen ulang terhadap pertemuan, baik secara informal Walikota dengan Dubes dan investor untuk merejemen kembali rencana investasi dan pertemuan. Karena nanti dua bulan lagi mereka akan kesini,” kata Benny. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin