Metropolis

Bermain Korek Api, Tiga Rumah Hangus Terbakar

PENDINGINAN:Petugas pemadam kebakaran melakukan proses pendinginan dirumah yang hangus terbakar di Jalan Masjid Al-Ikhlas, Kelurahan Kranji, Bekasi Barat, Rabu (9/6). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tiga unit rumah di Jalan Masjid Al-Ikhlas, RT 003/10, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi dilalap si jago merah, Rabu (9/6).

Api diduga berasal dari korek api yang digunakan untuk bermain dua anak di area dalam rumah. Beruntung peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Api berhasil dipadamkan setelah enam mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi.

Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Armayni menyampaikan kronologi awal kebakaran disebabkan lantaran dua anak bermain api di dalam rumah. Api yang bersumber dari korek tersebut membesar hingga membakar benda disekitarnya. Tidak hanya rumah yang diduga menjadi sumber api, dua rumah disekitarnya juga dilalap si jago merah.

“Setelah kita tanyakan juga ke warga sekitar, informasi sementara memang ini dilakukan oleh salah satu anak yang memang dalam kondisi autis,” katanya.

Kedua anak yang bermain api sebelum kebakaran diperkirakan berusia 10 tahun. Api dengan cepat membakar bagian rumah lantaran bangunan rumah sebagian besar berdiri dari material kayu.

Api berhasil dipadamkan setengah jam setelah petugas mendapatkan informasi dari warga sekitar. Garis polisi dipasang di tiga bangunan rumah yang terbakar untuk menghalau warga masuk ke lokasi kebakaran.

“Orang tuanya ada di rumah, ya namanya anak-anaknya lagi bermain orang tuanya lagi sibuk juga dengan urusan rumah tangga,” tukasnya. (sur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button