Berita UtamaPendidikan

GTK di 327 Sekolah Belum Lapor Vaksin

ILUSTRASI: Petugas medis menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga di pusat perbelanjaan Sentra Grosir Cikarang, belum lama ini. GTK di 327 sekolah tingkat SMA/SMK/SLB di Kota dan Kabupaten Bekasi diketahui belum mengisi aplikasi laporan vaksin. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di 327 sekolah tingkat SMA/SMK/SLB di Kota dan Kabupaten Bekasi diketahui belum mengisi aplikasi laporan vaksin yang disediakan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat.

Kepala Kantor Cabang (KCD) Dinas Pendidikan Wilayah III Asep Sudarsono mengatakan, pihaknya terus memantau satuan pendidikan yang sudah lapor vaksin melalui aplikasi tersebut. Berdasarkan pemantauan, GTK di ratusan SMA/SMK/SLB di wilayahnya telah melapor vaksinasi.

“Kita melihat dari persentase yang ada, sudah masuk (guru di,Red) 274 sekolah yang mengisi hasil vaksinnya melalui aplikasi Disdik Jabar itu” jelas Asep kepada Radar Bekasi, Kamis (10/6).

Dalam aplikasi itu, kata dia, GTK di 601 satuan pendidikan yang berada di wilayah III harus mengisi laporan vaksin. Rinciannya, 239 SMA, 340 SMK dan 22 SLB.

“Ini yang tercatat dalam aplikasi Disdik provinsi Jabar dalam pendataan vaksin guru. Yang artinya masih ada (GTK di,Red) 327 sekolah yang belum mengisi aplikasi ini,” tuturnya.

Dalam laporan sekolah di wilayah III pada aplikasi itu, secara persentase 41,51 persen tenaga pendidik dan 41,22 persen tenaga kependidikan telah menerima vaksin tahap pertama. Sedangkan vaksin tahap kedua terhitung 55,03 persen tenaga pendidik dan 56,29 persen tenaga kependidikan.

Tentunya dalam hal ini, KCD Wilayah III terus mengimbau kepada sekolah melalui pengawas untuk mengingatkan guru agar segera mengisi aplikasi pendataan vaksin tersebut.

“Ini masih kita pantau terus dan terus kami ingatkan melalui pengawas sekolah masing-masing,” tukasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button