Berita Bekasi Nomor Satu

Katar Geruduk Kedubes Palestina

BACAKAN TUNTUTAN: Salah seorang pengurus Karang Taruna asal Kabupaten Bekasi, sedang membacakan tuntutan saat melakukan orasi di depan kantor Kedubes Palestina, Jakarta, Kamis (10/6). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah pengurus Karang Taruna (Katar) asal Kabupaten Bekasi menggeruduk kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina di Jakarta, Kamis (10/6).

Kedatangan mereka untuk melakukan orasi kemanusian sekaligus penyerahan dana kemanusian bagi Palestina. Dalam hal ini, mereka juga menyerukan agar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) lebih aktif dalam menjaga perdamaian dunia.

Seperti yang disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik, Israel belum lama ini menyisakan dampak sosial dengan banyaknya warga sipil di Palestina yang menjadi korban atas agresi militer Israel dan sebagai bentuk “penjajahan” terhadap kedaulatan Palestina.

Sebagai salah satu organisasi sosial masyarakat, tentunya Karang Taruna Kabupaten Bekasi, merasa terpanggil untuk menunjukkan sikap kepedulian sosial untuk mengutuk tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina, sekaligus meminta kesepakatan damai yang saat ini sudah disepakati untuk tetap terjaga, sehingga tidak ada lagi korban sipil yang berjatuhan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari kami Karang Taruna Kabupaten Bekasi. Kami juga mengutuk tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina,” tuturnya kepada Radar Bekasi.

Taufik menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan penggalangan dana kemanusiaan bagi warga Palestina. Bahkan sudah diserahkan langsung ke Kedubes Palestina di Jakarta.

“Kami mengutuk keras aksi-aksi perampasan hak rakyat Palestina dengan cara apapun, apalagi mengedepankan kekuatan senjata perang yang dilakukan oleh Israel, yang mengakibatkan jatuhnya korban masyarakat sipil,” beber Taufik. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin