BekasiKesehatan

2000 Orang Vaksinasi Massal di Kota Bekasi

Peserta vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (14/6/2021). Foto Raiza Septianto/Radar Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga Senin (14/6/2021) dibanjiri warga Bekasi. Sebanyak 2000 warga datang untuk divaksin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, nampak hadir Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Presiden Jokowi menilai pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga baik untuk diikuti oleh kota dan kabupaten lain di Indonesia.

Di area yang luas tersebut, diperkirakan dapat melakukan vaksinasi bagi 10 ribu sasaran vaksin.

“Kita mengharap bisa segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity, dan kita berharap Covid-19 bisa kita hambat penyebarannya,” ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan bahwa penggunaan stadion ini diputuskan setelah memperhatikan aspek luas area terpenuhi untuk jumlah massa yang besar.

Ia juga telah meminta kepada Menteri Kesehatan distribusi vaksin 300 sampai 500 ribu vaksin bagi Kota Bekasi.

“Kita mau merencanakan, tadi pak Menkes pun berjanji akan mengirimkan vaksin. Kalau besok vaksinnya dikirimkan, maka kami akan melakukan per hari itu 10 ribu yang divaksin disini,” paparnya. (sur)

Related Articles

Back to top button