Berita Bekasi Nomor Satu

Kolaborasi KADIN – Hartika Hotel Beri Pelatihan Meracik Kopi

BERI SERTIFIKAT: Ketua KADIN Kota Bekasi Muhammad Gunawan (tengah) memberikan sertifikat kepada peserta Coffe Class di Hartika Hotel, Minggu (13/6). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bekasi berkolaborasi dengan Hartika Hotel helat Coffee Class, Minggu (13/6). Kegiatan bertajuk Kedai Kopi Skala UMKM ini diikuti oleh 15 orang peserta dari berbagai usia dan kalangan.

Ketua KADIN Kota Bekasi Muhammad Gunawan mengatakan, bahwa kegiatan ini baru pertama kali digelar. Melalui Coffee Class, pihaknya berupaya mengembangkan bakat para milenial.

“Kopi ini banyak disukai oleh anak muda. Makanya kita kembangkan di KADIN ini sebagai kepedulian kita kepada milenial cara membuat kopi yang baik,” ujar Gunawan di Hartika Hotel.

Dalam kegiatan berbayar Rp350 ribu ini, peserta mendapatkan pelatihan meracik kopi selama dua hari oleh pembuat kopi berpengalaman. Usai pelatihan, peserta diberikan sertifikat yang dapat digunakan untuk membuka usaha kedai kopi.

“Dari Coffee Class ini kita siapkan dua orang pelatih dari ahli kopi. Dengan begitu para peserta mendapatkan ilmunya dalam meracik kopi yang baik,” katanya.

Dengan pelatihan ini, mereka diharapkan bisa membuat kopi yang benar dan menghasilkan rasa enak serta membuka usaha sendiri. Hal ini sangat penting mengingat kopinya bukan hanya dikonsumsi sendiri, melainkan untuk dijual.

Gunawan mengungkapkan, pihaknya siap memfasilitasi para generasi muda yang membutuhkan modal usaha. “Kita akan salurkan apabila peserta butuh modal. Karena KADIN sudah bekerjasama di beberapa Bank. Nantinya akan diberikan kredit tanpa anggunan sebesar Rp10 juta,” terangnya.

Pembina KADIN Kota Bekasi Harty Muntako mengaku, sangat mendukung kegiatan ini. Diharapkan dengan adanya Coffee Class ini dapat membuat semangat baru kepada milenial yang ada di Kota Bekasi untuk terjun ke dunia bisnis.

“Saya sebagai pembina KADIN mendukung inisiatif pelatihan atau Class Coffee yang dilakukan KADIN. Karena dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan ekonomi dan kreatif dalam berbisnis. Apalagi kepada milenial harus ikut berpartisipasi dalam membangun ekonomi di Kota Bekasi,” kata Harty. (pay/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin