Metropolis

Balap Liar jadi Tontonan Remaja Jakarta

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Belasan remaja dari berbagai wilayah di Jakarta diperiksa oleh Tim Patriot Polres Metro Bekasi Kota saat melakukan patroli di Jalan I Gusti Ngurah Rai Kecamatan Bekasi Barat, Senin dini hari (14/6).

Setelah dilakukan pemeriksaan, sekelompok remaja tersebut diketahui keberadaannya di lokasi usai menyaksikan balap liar. Kelompok remaja yang diperkirakan berusia 20 tahun, satu diantara sekelompok remaja pria ini merupakan wanita.

Salah satu remaja mengatakan bahwa ia datang ke Jalan I Gusti Ngurah Rai hanya bersama dengan remaja lain hanya untuk menyaksikan balap liar. Informasi yang ia terima sebelum berangkat ke Kota Bekasi, balap liar dini hari kemarin mempertemukan salah satu joki di wilayah Bekasi berhadapan dengan bengkel motor dari wilayah Jakarta.

“Tadi informasinya joki ternama asal Bekasi yang main sama bengkel Jakarta,” kata pria yang enggan menyebutkan namanya, Senin (14/6).

Keberadaan 12 remaja usai menyaksikan balap liar ini terbukti setelah pemeriksaan dilakukan oleh petugas. Selain hanya disaksikan, ajang balap liar ini juga kerap dijadikan ajang taruhan oleh beberapa kelompok.

“Mereka semua dari Jakarta, bermacam-macam wilayah yang kumpul menjadi satu,” terang Kepala Tim Patriot Polres Metro Bekasi Kota Aiptu Bambang.

Selama ini kata Bambang, pihaknya terus melakukan patroli di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota, terutama di wilayah-wilayah yang rawan dijadikan lokasi balapan liar. Aktivitas malam hingga dini hari ini dinilai berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain.

“Kita terus melakukan antisipasi adanya balap liar di wilayah Kota Bekasi, sebab mereka yang melakukan sendiri dapat membahayakan dirinya sendiri ataupun orang lain,” tambahnya.

Diketahui, beberapa lokasi rawan dijadikan ajang balap liar di Kota Bekasi, setidaknya tersebar di tiga wilayah kecamatan. Diantaranya adalah Jalan Ahmad Yani, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Summarecon, dan Jalan Chairil Anwar. (sur)

Related Articles

Back to top button