Berita Bekasi Nomor Satu

Rampung, Jalan Pengasinan Dibuka

DITUTUP: Pengendara ketika melintas Jalan Pengasinan atau Jatimulya yang tengah ditutup karena adanya perbaikan. Jalan tersebut dijadwalkan kembali dibuka Senin (21/6) dini hari. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jalan Jatimulya atau Jalan Pengasinan, Bekasi Timur, yang berada di perbatasan Kota dan Kabupaten Bekasi, mulai dibuka Senin (21/6) dini hari.

Pengerjaan jalan sudah selesai dikerjakan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi pada tanggal 18 hingga 20 Juni 2021.

“Rencana tengah malam atau dini hari ini akan kita buka. Karena pengerjaannya telah selesai dikerjakan dan sesuai ,tepat waktu,” kata Kasi Pemeliharaan Jalan Bidang Bina Marga pada DBMSDA Kota Bekasi, Eka Chorid Ivo Vauzi, Minggu (20/6).

Pihaknya mengklaim tidak ditemukan kendala selama pengerjaan meski Kota Bekasi sempat diguyur hujan beberapa hari terakhir. Pasalnya kata dia, pengerjaannya pengecoran dilakukan pda tengah malam. “Ya pada saat hujan kita belum melakukan pengecoran. Jadi tidak ada kendala yang kita temukan di lapangan,” ucapnya.

Sementara ini menurutnya, pekerjaan baru dilakukan terhadap jalan saja. Untuk perbaikan drainase di sisi kiri dan kanan masih berjalan.

Dijelaskannya lebar dan panjang jalan yang di kerjakan, ada dua Lokasi. Lokasi pertama panjang 11 meter dan lebar 6 meter dan lokasi yang kedua, panjang 22 meter lebar 6 meter.

“Anggaran memang Rp200 juta kurang lebih. Itu pun tidak hanya jalan saja drainase pun kita perbaiki dengan panjang 122 meter kiri kanan jalan yang di perbaiki,” terangnya.

Selain itu, ia mengaku, pekerjaan dikebut karena tidak bisa menutup jalan terlalu lama. Sehingga material cor yang digunakan pun dipilih yang cepat kering.

Dirinya menggunakan, beton fast track sehingga kering lebih cepat, bisa 24 jam dan bisa segera dilintasi pengendara. “Pada intinya, Jalan Pengasinan atau Jalan Jatimulya sudah selesai di kerjakan. Kita akan buka jalan itu pada jam 4 atau jam 3 pagi,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin