Berita Bekasi Nomor Satu

SSW Helat Seminar Rutin

FOTO BERSAMA: Para Founder foto bersama dengan CO Founder dan anggota SSW usai seminar di Gedung Griya Wulan Sari, Margajaya, Bekasi Selatan. AHMAD PAIRUDZ/BEKASI SELATAN
FOTO BERSAMA: Founder, co- founder, para leader dan mitra SSW (Smart Sinergy World). AHMAD PAIRUDZ/BEKASI SELATAN

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah anggota komunitas Smart Sinergy World (SSW) mengikuti seminar di Gedung Griya Wulan Sari, Jalan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Selasa (22/6).

Seminar bertemakan Bisnis Syariah sebagai komunitas anti riba. Agenda tersebut dilakukan rutin. Co Founder SSW Group, Elis Ratnasari mengatakan, seminar ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para anggota SSW supaya terlepas dari hutang riba.

“Kita juga menggandeng salah satu perusahaan yang memiliki visi terbebas dari hutang riba. Yaitu PT Bandung ECO Sinergi Teknologi,” kata Umi Elis kepada Radar Bekasi saat menggelar seminar, Selasa (22/6).

Hingga saat ini anggota yang ada di Komunitas Anti Riba di SSW disebut mencapai 10 ribu anggota yang tersebar di Indonesia. Kota Bekasi juga menurutnya sudah banyak yang menjadi anggota SSW.

Selama periode Maret-April 2021 menjelang lebaran PT BEST sudah memberikan hadiah berupa 207 mobil cash dan 47 big mobil cash (Pajero) serta 7 rumah Cash senilai Rp1 miliar.

“Kita sudah ada di lima Benua ya. Tidak hanya memberikan solusi terbebas dari riba. Kita juga membagikan hadiah kepada anggota,” terangnya.

Di tempat yang sama, Founder SSW (Smart Sinergy World), Masturi Firmansyah, S.Si RFP menyampaikan, pihaknya akan rutin menggelar seminar kepada anggota setiap hari selasa. Kali ini pihaknya menyampaikan dalam seminar bahaya riba.

“Karena kita sebagai muslim tentunya itu menjadi konsen kita. Supaya kita terbebas dari riba. Itu salah satunya,” kata dia.

Kemudian, pihaknya juga membahas bagaimana solusi para anggota terbebas dari hutang riba. Terutama dari segi ekonomi, jika mendapatkan penghasilan salah satunya dengan berdagang.

“Kita terapkan di SSW ini sesuai dengan yang ada di Alquran yakni surah Al Baqarah. Allah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba,” ucapnya.

Pihaknya juga mendorong anggota untuk berwirausaha dengan sejumlah produk dari PT BEST.

“Kita siapkan empat produk, dari kesehatan, kecantikan, penghemat bahan bakar dan pertanian serta peternakan. Semua produk ada di kita dan anggota bisa memasarkan itu,” terangnya.

Sambungnya, bagi orang yang ingin masuk ke komunitas Anti Riba SSW ini orang tersebut harus ada niat. Bahwa mereka masuk ke Komunitas SSW ini agar terbebas dari hutang riba. “Saya harap seminar ini tentunya dapat membantu kepada anggota agar sukses. Kuncinya yang dibantu mau di bantu harus ada kerjasama dan ada win win solution sehingga terjalin kerjasama. Mudah-mudahan kita menjadi orang yang sukses secara berjamaah. Semangat bersaudara. Semangat solusi dan semangat sukses bersama,” tutupnya. (pay/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin