BolaInternasionalOlahraga

Bantai Slovakia 5-0, Spanyol Dramatis Gagal Juara Grup

Bek Spanyol Aymeric Laporte (kiri) merayakan gol kedua timnya ke gawang Slovakia bersama Koke. (Julio Munoz/AFP )

RADARBEKASI.ID, SEVILLA-Spanyol gagal menunjukkan kualitas mereka sebagai salah satu tim paling elite di Eropa dalam dua laga perdana Grup E Euro 2020. Spanyol gagal menang dan selalu bermain imbang melawan Swedia dan Polandia.

Namun, pada laga terakhir di La Cartuja, Sevilla hari ini (24/6), Spanyol tampil luar biasa dengan membantai Slovakia dengan skor 5-0.

Spanyol hampir saja mengakhiri kiprah mereka dengan menjadi juara grup. Tetapi, pada waktu hampir bersamaan, Swedia berhasil menang dramatis atas Polandia dengan skor 3-2. Hasil tersebut membuat Swedia akhirnya mengakhiri perjalanan di Grup E dengan status juara grup.

Lima gol Spanyol dalam laga ini dicetak oleh gol bunuh diri Martin Dubravka (30′), Aymeric Laporte (45+3′), Pablo Sarabia (56′), Ferran Torres (67′), dan gol bunuh diri Juraj Kucka (71′).

Sementara itu, dari pertandingan lain, Swedia awalnya mampu memimpin nyaman dengan skor 2-0 melalui gol Emil Forsberg pada menit ke-2 dan 59. Namun Robert Lewandowski membalas dengan dua gol pada menit ke-61 dan 84.

Hasil imbang di depan mata itu buyar dengan gol Viktor Claesson pada menit keempat injury time. Claesson, benar-benar memanfaatkan dengan sempurna assist matang dari pemain Juventus Dejan Kulusevski.

Pada babak 16 besar, Spanyol akan berhadapan dengan finalis Piala Dunia 2018 Kroasia. Sedangkan Swedia menunggu peringkat tiga terbaik yang bisa berasal dari Grup B atau C. (jpc)

Related Articles

Back to top button