Berita Bekasi Nomor Satu

Ketua PAC Gerindra Cibitung Berpulang

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kecamatan Cibitung, Iyek Sutaryat meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (27/6) kemarin. Almarhum meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Cibitung. Kini, jenazah almarhum sudah di makamkan di TPU Mangunjaya, Tambun Selatan.

“Ya, Ketua PAC Cibitung meninggal dunia, infonya positif Covid-19, sudah di makamin di TPU Mangunjaya secara Prokes. Almarhum meninggal di RSUD Cibitung,” kata Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Ridwan Arifin kepada Radar Bekasi, Senin (28/6).

Menurutnya, almarhum sudah masuk ke dalam pengurusan Gerindra ditingkat kecamatan dari tahun 2008. “Almarhum paling senior, dari tahun 2008, dari awal-awal berdiri juga udah jadi Ketua PAC,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Iwang ini menuturkan, informasi almarhum meninggal dunia sangat mengejutkan para pengurus lainnya. Dirinya menduga, almarhum ini karyawan di salah satu pabrik di MM2100. Selain almarhum, masih ada Ketua PAC lainnya yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

“Ada tiga PAC yang sedang isolasi. Dua di isolasi di rumah masing-masing, kemudian yang satu di rumah sakit,” ungkapnya.

Dalam kondisi seperti ini, Iwang mengatakan, kegiatan-kegiatan Parpol secara offline harus dibatalkan, dan dialihkan menjadi online. “Kita ada beberapa kegiatan Rakorda dari DPD, kita dibatalkan. Cuma sendiri-sendiri saja menggunakan zoom metting,” tuturnya.

Untuk sekarang, dirinya menyarankan, agar para pengurus partai bisa memanilisir mobilitas. Misalkan, tidak ada kegiatan yang penting-penting bangat, lebih baik di rumah. Kemudian, yang masih melakukan isolasi harus terus bersabar. “Kalau enggak penting-penting bangat jangan kemana-mana dulu. Yang pasti tetap mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin