Berita Bekasi Nomor Satu

Gali Potensi Diri

Erina Setianingrum
Erina Setianingrum

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Mahasiswa program studi Administrasi Publik Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) bernama lengkap Erina Setianingrum terus berusaha menggali potensi dirinya di tengah pandemi.

Bagi perempuan dengan sapaan Erina ini, menggali potensi diri merupakan salah satu hal yang sangat penting. Menurutnya, pandemi bukan menjadi alasan untuk berdiam diri.

“Kalau dari pandangan saya menggali potensi itu penting, banyak peluang untuk bisa menggali kemampuan kita. Salah satunya dengan ikut berorganisasi,” ungkap mahasiswa berusia 19 tahun ini.

Selain organisasi, potensi diri dapat digali melalui kegiatan webinar maupun magang. Beragam peluang yang ada, ujar dia, seharusnya tidak ada lagi alasan bagi generasi muda untuk menggali potensi diri.

“Mau alasan apalagi kita sebagai generasi muda, kalo digitalisasi sudah mempermudah itu semua. Jadi menurut saya jika ada peluang bagi kita, manfaatkan lah itu dengan maksimal,” tuturnya.

Untuk memulai itu semua, Erina sendiri terlebih dahulu mengenal minat dan bakat dalam dirinya. Selanjutnya baru mulai melakukan kegiatan yang bisa mengembangkan kemampuannya.

Mahasiswa semester empat ini memiliki target dapat lulus kuliah dalam waktu 3,5 tahun. Dirinya berharap dengan penerapan pola pikir dan pola hidupnya saat ini target tersebut dapat dengan mudah tercapai.

“Saya punya target lulus lebih cepat, semoga dengan mengetahui potensi yang ada di dalam diri saya ini bisa dengan mudah meraih target itu,” tukasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin