Berita Bekasi Nomor Satu

Gerindra Minta Perbanyak Ruang Kreativitas

ILUSTRASI : Sejumlah pemuda saat melakukan kegiatan. Gerindra Kabupaten Bekasi berharap pemerintah menambah ruang kreativitas untuk pemuda.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Sejumlah pemuda saat melakukan kegiatan. Gerindra Kabupaten Bekasi berharap pemerintah menambah ruang kreativitas untuk pemuda.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tunas Indonesia Raya (TIDAR) DPC Gerindra Kabupaten Bekasi meminta Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan ruang bagi para pemuda untuk berkreasi. Sebab, sampai saat ini para pemuda di Kabupaten Bekasi merasa tidak diberikan ruang atau wadah untuk berkreasi.

Ketua TIDAR DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Ahmad Zamroni menilai, ruang untuk para pemuda masih sangat minim. Padahal, para pemuda ini bisa memberikan pengaruh besar, karena memang mereka ini sebagai penerus di Kabupaten Bekasi. Untuk sekarang, dirinya menegaskan, para pemuda di Kabupaten Bekasi sudah siap berperan aktif.

“Masih sedikit sekali ruang untuk para muda ini, berperan aktif di Kabupaten Bekasi. Para pemuda sudah siap untuk berperan aktif membantu pemerintah daerah,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (8/7).

Pria yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini menuturkan, Pemkab bisa memberikan pemberdayaan, pelatihan, dan sebagainya, untuk para pemuda. Terlebih, dirinya melihat, Kabupaten Bekasi sebagai daerah industri terbesar, kemudian jumlah masyarakatnya juga padat, sehingga para pemuda perlu diberikan ruang.

Nantinya, kata dia, apabila sudah diberikan ruang, tinggal para pemuda itu yang memilih sendiri, mau masuk ruang mana. “Kita berharap, hari ini bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah,” tukasnya.

Dirinya menjelaskan, Tunas Indonesia Raya sayap Partai Gerindra, yang merekrut dan memberdayakan para muda yang aktif di organisasi politik. Sejauh ini, anggota TIDAR di Kabupaten Bekasi beranggotakan 370 orang, terdiri dari teman-teman mahasiswa dan pekerja yang usianya 17 sampai 35.

“Jadi kaum-kaum milenial yang memang bergerak aktif di bidang politik. Gerindra mewadahinya melalui sayap ini, yaitu Tunas Indonesia Raya,” tuturnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin