Berita Bekasi Nomor Satu

Persiapan KOSN Tingkat Provinsi

Rendy Pandu
Rendy Pandu

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rendy Pandu (14) tengah mempersiapan diri untuk berlaga dalam ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) bidang Karate pada Agustus 2021 mendatang.

“Saat ini saya sedang persiapan untuk mengikuti KOSN tingkat provinsi,” ungkap siswa SMPN 3 Kota Bekasi tersebut,” ungkap Pandu-begitu ia disapa.

Capaiannya ini membuatnya sangat bangga. Ia mengaku akan giat latihan supaya dapat tampil maksimal. “Tentu menjadi sebuah tantangan bagi saya untuk bisa benar-benar berlatih dengan baik,” ucap lelaki yang awalnya berlatih Karate hanya untuk perlindungan diri tersebut.

Selama pandemi ini, siswa kelas IX ini tetap menjalani latihan dengan protokol kesehatan ketat di perguruan Karat Institut Karate-do Indonesia (INKAI). Latihan dilakukan empat kali dalam seminggu.

Pandu merupakan siswa yang cukup berprestasi dalam kejuaraan Karate. Ia pernah meraih juara 1 piala Menpora kelas Pemula Kata Beregu Putra 2019, juara 1 Internasional Karate Championship Sby Cup XVI Individual Beginner ale 2020, juara 3 Piala Menpora kelas Pemula Kata Beregu Putra 2020 dan juara 2 International Karate Championship SBY Cup XVII Individual Begginer Male 2021.

“Kedepan saya punya target yaitu pengin banget bisa sampai seperti Zigi Zaresta, bisa mengharumkan nama Indonesia di turnamen World Karate Federation (WKF),” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin