Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Kodam IV/Diponegoro Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 12-17 Tahun

ILUSTRASI: Petugas medis bersiap menyuntikan vaksin Sinovac saat vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Kamis (1/7). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro menggelar program vaksinasi Corona di GOR Patriot, Jalan Perintis Kemerdekaan No.156, Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Rabu (21/7).

Acara tersebut berlangsung selama tiga hari hingga Jumat 23 Juli 2021.

Kepala Seksi Kesehatan Preventif (Kasi Kesprev) Kodam IV Diponegoro, Mayor CKM Joko Maryono SH menjelaskan, vaksinasi ini diperuntukan untuk anak usia 12-17 tahun, Keluarga Besar Tentara (KBT), dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pihaknya menargetkan setiap satu hari pelaksanaan dapat melakukan vaksinasi sebanyak 1.500 orang.

Program vaksinasi ini merupakan kegiatan kelanjutan yang telah dilakukan oleh Komando Dearah Militer IV/Diponegoro terhitung sejak enam bulan lalu.

Diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menekan laju pandemi Covid-19.

“Semoga Covid-19 bisa segera berakhir, bangsa Indonesia sehat dan ekonomi dapat berjalan lancar,” imbuhnya.

Pantauan Tribun Jateng, sejak pagi puluhan orang telah berdatangan ke lokasi vaksinasi di GOR Patriot komplek Komando Dearah Militer IV/Diponegoro di Kota Semarang.

Dalam pelaksanaannya panitia menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Sebelum mendapat suntikan vaksin, peserta lebih dulu melakukan pendataan.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan mulai dari tensi, pengecekan suhu tubuh, hingga riwayat penyakit.

Tak membutuhkan waktu lama, tiap peserta melaksanakan proses vaksin dan mereka diharuskan datang 19 Agustus 2021 untuk mendapatkan suntikan kedua.

“Program vaksinasi kali ini sama seperti yang telah dilakukan sebelumnya, hanya saja untuk kali ini diperuntukan juga untuk anak usia 12-17 tahun, itu yang membedakan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Kodam IV/Diponegoro juga memberikan vaksin buat para karyawan Tribun Jateng.

Terlaksana berkat bantuan Kasdam IV/Diponegoro yang merupakan mantan ajudan Presiden Joko Widodo, Brigjen TNI Widi Prasetijono, dan Kaspri Pangdam IV/Diponegoro, Mayor Inf Ely Purwadi. (*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin