Berita Bekasi Nomor Satu

Gelora Sebar Vaksin ke Warga Perkampungan

VAKSINASI : Partai gelora Kabupaten Bekasi memberikan suntuk vaksinasi ke warga Kampung Pakuning, Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
VAKSINASI : Partai gelora Kabupaten Bekasi memberikan suntuk vaksinasi ke warga Kampung Pakuning, Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, kemarin.
ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gelora Kabupaten Bekasi melakukan vaksinasi kepada warga Kampung Pakuning, Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Kamis (22/7). Dalam vaksinasi tersebut, partai besutan Anis Matta ini bekerjasama dengan pemerintah dan kepolisian setempat.

“Kuotanya itu kita dapat 200 vaksin. Dalam vaksinasi ini kita berkolaborasi dengan pemerintah dan pihak kepolisian,”kata Bendahara DPD Gelora Kabupaten Bekasi, Galih Fellando kepada Radar Bekasi, kemarin.

Galih menilai vaksinasi di wilayah Tambelang sangat tepat. Pasalnya, mayoritas warga sebagai pendagang yang setiap harinya selalu berinteraksi dengan orang banyak.Namun untuk peserta tidak semua dari Tambelang, akan tetapi dari kecamatan lain.

“Untuk peserta vaksinnya ada beberapa yang dari luar Tambelang. Semua masyarakat yang datang akan tetap kita layani,” tuturnya.

Hanya saja, dirinya belum bisa memastikan vaksinasi seperti ini akan dilakukan di tempat atau kecamatan yang lain apa tidak. Sebab, partainya harus menjalin kolaborasi terlebih dulu. “Untuk di tempat lain, kita lihat nanti, karena harus berkolaborasi, karena mendapatkan vaksin itu tidak mudah,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Bidang Pengembangan Narasi dan Literasi DPN Partai Gelora, Dadi Krismatono menuturkan, vaksinasi serupa yang dilakukan oleh partainya ini baru dilakukan di tiga tempat. Seperti di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Kabupaten Bekasi. Menurutnya, setiap titik vaksinasi kuotanya hampir sama semua, yakni 200.

“Jadi memang kita belum bisa serentak, baru ada dibeberapa titik. Ini baru yang ketiga di daerah Jabodetabek,” tuturnya.

Kata Dadi, kapasitas partainya dalam mengadakan vaksin tidak terlalu besar. Namun demikian, partainya tetap mencoba melakukan vaksinasi dibeberapa titik, yang punya fungsinya untuk mempercepat jangkauan. Selain itu dirinya juga berharap, vaksinasi yang dilakukannya ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya vaksinasi di Tambelang ini orang-orang bisa melihat, sehingga ingin mengetahui vaksin, dan mengerti Covid-19 itu apa,” ucapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin