Berita Bekasi Nomor Satu

Jiwa dan Semangat Kemandirian Terbentuk

Roro Wilujeng Kusumo Ndaru
Roro Wilujeng Kusumo Ndaru

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Karate menjadi hobi pelajar bernama lengkap Roro Wilujeng Kusumo Ndaru. Dengan seni bela diri, jiwa dan semangat kemandiriannya terbentuk.

Ajeng- begitu sapaan akrabnya- merupakan siswa kelas VIII SMPN 3 Kota Bekasi. Selain aktif di ekstrakurikuler sekolah, pelajar berusia 13 tahun ini bergabung di perguruan Institut Karate-do Indonesia (INKAI).

“Saya sekarang ini aktif di ekskul sekolah perguruan karate di luar sekolah,” ungkapnya.

Ketertarikannya dalam dunia Karate sejak dirinya masih berusia 7 tahun, berawal saat orang-orang di sekitar rumahnya aktif latihan seni bela diri tersebut.

“Sejak usia 7 tahun aku ikut latihan Karate di lingkungan rumah, lama kelamaan aku jadi senang dan menjadikan Karate ini sebagai hobi,” katanya.

Karate tidak hanya mengasah kemampuan bela dirinya. Lewat Karate Ajeng mampu mengukir prestasi yang membanggakan bagi orang tua dan orang-orang sekitarnya.

“Saya bisa masuk sekolah negeri sekarang, karena prestasi saya dalam Karate. Dan saya sadar bahwa banyak keuntungan yang bisa saya raih lewat hobi ini,” katanya.

Sejumlah prestasi telah diraihnya. Antara lain juara 3 Pra Pemula Kata Perorangan dalam Open Tournament 2019, juara 2 Kata Perorangan Pra Pemula Putri dan Juara 2 Kata Beregu Usia Dini Pra Pemula Putri dalam Kejuaraan Nasional Karate UNI Cup VIII 2019, juara 3 Pra Pemula Kata Beregu Putri dalam Kejuaraan Nasional Karate Senkaido Championship Menpora Cup 2019, Juara 3 Kata Beregu Pemula Putri dalam Kejuaraan Open Karate Nasional Dekan Cup 6 Open Karate Championship All Students 2020, juara 1 Kata Perorangan Putri dan Juara 3 Kata Beregu Pemula Putri dalam International Karate Championship SBY CUP XVI 2020.

“Alhamdulillah saya cukup bangga dengan prestasi yang berhasil saya raih,” ungkapnya.

Ia berharap, kedepannya terus mendapatkan dukungan dari orang tua serta dapat menjadi atlet Karate tingkat nasional yang dapat membawa nama baik Indonesia, khususnya Kota Bekasi. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin