Berita Bekasi Nomor Satu

Laskar Juang RDP Adakan Vaksinasi Massal 1.000 Dosis

ASIK BERBINCANG: Anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, asik berbincang dengan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, saat meninjau vaksinasi massal di Stadion Mini Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Kamis (22/7). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Laskar Juang Rieke Diah Pitaloka (RDP) dan Desa Tridaya Sakti, kerjasama dengan Polres Metro Bekasi melakukan vaksinasi massal di Stadion Mini Tambun Selatan, Kamis (22/7). Dalam vaksinasi massal ini, ditargetkan 1.000 dosis bagi masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

Dewan Pembina Laskar RDP, Rieke Diah Pitaloka mengajak elemen masyarakat bergotong royong menyukseskan vaksinasi. Seperti penyediaan roti dan kopi bagi para peserta.

“Kami juga mensupport pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) secara ekonomi, agar bisa bertahan dan terselamatkan. Di sini, UMKM binaan kami support roti dan kopi, agar ekonomi bisa berputar,” kata Rieke, usai melakukan vaksinasi.

Ia bersama Laskar Juang RDP, berusaha agar vaksinasi juga menjadi solusi bagi pelaku UMKM, dan industri dapat bertahan di tengah pengetatan kegiatan pada masa pandemi ini. Kata Rieke, Laskar Juang RDP dalam masa pandemi ini, juga menyiapkan dapur umum.

“Selain vaksinasi massal, kami juga mengadvokasi kesehatan, dan bencana alam. Sedangkan untuk penanganan Covid 19, Laskar Juang RDP juga bergerak di luar Jawa Barat,” bebernya.

Sementara Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, menjelaskan kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi paling tinggi berada di Tambun Selatan.

“Beberapa hari ke depan, kami kejar untuk herd immunity  di zona merah. Dengan harapan, melalui vaksinasi ini, fatality dan mortality rate bisa berkurang. Vaksin presisi ini dapat mempercepat herd immunity tersebut,” terang Hendra. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin