Berita Bekasi Nomor Satu

Menang Telak, Marcus/Kevin Tunjukkan Kelas di Ganda No 1 Dunia

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon meraih kemenangan perdana pada laga Grup A Olimpiade Tokyo 2020. (Alexander Nemenov/AFP)
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon meraih kemenangan perdana pada laga Grup A Olimpiade Tokyo 2020. (Alexander Nemenov/AFP)

RADARBEKASI.ID, TOKYO-Ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membuka perjalanannya di Olimpiade Tokyo 2020 dengan sangat sempurna. Pada laga perdana Grup A, Marcus/Kevin mengalahkan ganda Inggris Ben Lane/Sean Vendy dalam straight game dengan skor telak 21-15 dan 21-11.

Ini adalah pertemuan pertama antara Marcus/Kevin dan Lane/Vendy. Selain itu, sudah lama Marcus/Kevin tidak bertanding. Terakhir, mereka bersama tim Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 karena berada satu pesawat dengan suspek Covid-19.

Walau begitu, The Minions tidak kagok. Mereka bermain dengan sangat agresif dan langsung panas sejak awal. Apalagi, psywar yang berusaha diperagakan oleh Lane/Vendy malah dibalas dengan keras oleh Marcus/Kevin.

Pada game pertama, Marcus/Kevin mencapai interval dengan skor 11-10. Lane/Vendy memang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Tetapi, Marcus/Kevin menjauh menjadi 14-11. Setelah itu, Marcus/Kevin semakin nyaman bermain. Mereka mengontrol total permainan dan mengambil gamepertama dengan kemenangan 21-15.

Pada awal game kedua, Marcus/Kevin juga terus mendominasi. Mereka unggul nyaman dengan skor 11-7 pada interval game kedua. “Pokoknya jangan kasih kendor,” begitu instruksi pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi kepada Marcus dan Kevin.

Marcus/Kevin menjalankan perintah Herry IP itu dengan sangat baik. Marcus/Kevin terus melaju dan akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-11 pada game kedua.

Pada pertandingan kedua 26 Juli lusa, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan andalan India Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy.

Selain Marcus/Kevin, ganda putra Indonesia diwakili oleh Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan kedua bergabung di Grup D. (jpc)

 

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin