Berita Bekasi Nomor Satu

Penuhi Kebutuhan Pasien Isoman

BERBINCANG: Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi ketika berbincang dengan salah satu warga yang menjalani isolasi mandiri di wilayah Jakamulya, Bekasi Selatan, Senin (26/7). IST/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Warga yang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19 masih banyak ditemukan di Kota Bekasi. Perhatian mulai dari obat-obatan hingga kebutuhan sehari-hari pasien Isoman sejatinya menjadi perhatian bersama.

Kemarin, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengunjungi sejumlah warga yang menjalani isolasi mandiri di wilayah Jakamulya, Bekasi Selatan. Ia memastikan obat-obatan serta kebutuhan pokok warga yang isoman terpenuhi.

Beberapa kediaman dikunjungi di RW 11, RW 12, RW 04 dan Cluster Rugun Green Village disambangi, sesuai data dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk segera diberikan tambahan obat dan vitamin.

“Mau si pasien memiliki obat mahal sekalipun, tetap didistribusikan obat dari Pemerintah Kota Bekasi karena sudah menjadi hak dan tugas kita” jelas Wali Kota kepada Kepala Puskesmas setempat yang ikut mendampingi pemantauan pasien isoman.

Lewat kegiatan menyambangi sejumlah warga yang menjalani isoman, pihaknya ingin memastikan Pemerintah hadir untuk warga Kota Bekasi dalam memberikan bantuan.

Kunjungan ini telah berlangsung ke beberapa wilayah sejak pekan lalu. Diantaranya Kelurahan Bojongmenteng, Kelurahan Kalibaru dan kini Kelurahan Jakamulya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota yang akrab disapa Pepen ini juga meminta maaf kepada warga yang belum sepenuhnya menerima perhatian ketika menjalani Isoman.

”Kembali di tegaskan kepada 4 pilar wilayah, bahwa pada masa pandemi ini harus aktif dalam memantau situasi warga yang sedang isolasi mandiri maupun penegakkan protokol kesehatan, setiap harinya harus terpantau apakah obat habis atau kondisi para pasien dalam proses tahap kesembuhannya sehingga adanya peran Pemerintah hadir di tengah warga yang membutuhkan,”pungkasnya. (one/hms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin