Metropolis

Program Foodbank PKB Bakal Tiap Pekan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hari lahir (Harlah) ke-23 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), jadi moment pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Bekasi untuk tetapkan Foodbank sebagai program reguler yang bakal digelar secara rutin setiap pekan, terhitung dari mulai Jumat (30/7) depan, hingga seterusnya.

Skretaris DPC (Sekcab) PKB Kota Bekasi, Alit Jamaluddin mengatakan,program Foodbank atau membeli makanan matang untuk dibagikan lagi ke masyarakat yang membutuhkan, khususnya warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya. Aksi ini bakal dijadikan program reguler tetap dari kepengurusan secara rutin kedepannya.

“Ya, adanya peringatan Harlan ini Jumat depan kita akan gelar Food Bank untuk seluruh wilayah Kota Bekasi, namun tidak satu hari itu tapi akan bergiliran waktunya setiap sepekan sekali. Jadi, insyaallah agenda ini akan kita jadikan program reguler DPC PKB kedepan, semoga bermanfaat dan terlaksana secara konsisten,” ungkapnya.

Alit menyebut, sebelum adanya ide Foodbank ini pihaknya sudah punya program rutin juga setiap hari Jumat, yakni membagikan makanan ke jamaah Salat Jumat di masjid yang ada di wilayah se-Kota Bekasi. Dan dengan ada program Foodbank ini, maka kegiatan tersebut kemungkinan akan digabungkan dengan satu kegiatan.

Adapun untuk kegiatan perdana yang digelar Jumat depan, pihaknya menyiapkan 200 bungkus makanan kepada warung-warung kecil di Kota Bekasi untuk dibagikan ke warga masyarakat di dua kecamatan, yakni Bekasi Timur dan Rawalumbu dengan melibatkan para pengurus di PAC masing-masing.

“Untuk titik pembagian ya kita serahkan ke PAC masing-masing dimana, dan dari total sebanyak 200 bungkus ini nanti kita bagi dua untuk dibagi oleh pengurus PAC. Dan seterusnya dilakukan seperti itu,” tutupnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button