Berita Bekasi Nomor Satu

Sesalkan Penyekatan Jalur Perbatasan

PUTAR ARAH: Penyekatan terjadi di Kalimalang, Bekasi Selatan,perbatsan DKI Jakarta. Warga terpaksa harus memutar arah, Senin (26/7).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PPKM Level 4 diperpanjang hingga 2 Agustus 2021. Di Jalan Inspeksi Kalimalang tepatnya di Sumber Arta, petugas kembali melakukan penyekatan, Senin (26/7).

Pantauan Pojokbekasicom (Grup Radar Bekasi) di lokasi, petugas gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI, Dishub dan juga Satpol-PP, bersiaga di titik tersebut.

Penggunaan jalan dari arah Jakarta yang akan memasuki wilayah Kota Bekasi pun dialihkan, sejak pukul 06.00.

Sebaliknya, kendaraan dari arah Bekasi yang memasuki wilayah DKI Jakarta juga tak luput pengalihan arus lalulintas. Para pengendara dialihkan ke sisi Selatan Kalimalang.

Salah satu pengendara yang ingin ke Bekasi yakni Rantiansyah (27) menyesalkan penyekatan yang dilakukan petugas yang ada di lapangan, sebab jalan utama Kalimalang harus dilakukan penutupan.

“Katanya kebijakannya berubah dan ada pelonggaran untuk berkegiatan masyarakat, kalau disekat kaya gini sama aja bohong,” cetus dirinya, Senin (26/7/2021).

Dirinya mengaku, harus berjalan lebih lama ke tempat tujuannya karena harus memutar untuk melewati Pos Penyekatan sumber Artha.

“Ya ada waktu yang terbuang karena harus memutar untuk ke Bekasi, tapi mau gimana lagi. Kita rakyat biasa bisa apa saat ini kalau tidak patuh,” jelas Ranti.

Pada masa pembatasan mobilitas ini, tidak banyak perubahan aturan. Hanya beberapa pelonggaran yang diberlakukan, seperti kegiatan di pasar tradisional yang menjual kebutuhan sehari-hari gang kembali beroperasi seperti biasa namun dengan Prokotol Kesehatan secara ketat.

Sementara itu, diketahui, untuk pasar yang menjual selain kebutuhan pokok dibatasi hingga pukul 15.00 WIB. (dil/pjk)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin