Berita Bekasi Nomor Satu

Gerindra Fokus Kepengurusan, Demokrat ke Pandemi

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Ridwan Arifin
Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Ridwan Arifin
Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Ridwan Arifin
Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Ridwan Arifin

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra kabupaten Bekasi, saat ini focus menata kepengurusan mulai dari tingkat DPC, Pengurus Anak Cabang (PAC), sampai ranting. Demikian ditegaskan Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Ridwan Arifin.

Menurutnya, kepengurusan yang kuat menjadi bekal untuk menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang. “Sekarang kita lagi fokus ke internal DPC, PAC, sampai anak ranting,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.

Selain itu, dia mengaku belum memikirkan persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti, meskipun

kongres sudah menetapkan bahwa Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto dicalonkan Kembali  menjadi Calon Presiden (Capres).

“Hasil kongres sudah ditetapkan bahwa Pa Prabowo kembali mencalonkan menjadi Capres. Cuma kalau konteks Pilpres secara masif itu belum,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (3/8/2021).

Untuk sekarang, pria yang akrab disapa Iwang ini mengungkapkan, partainya sedang fokus merapikan internal, mulai dari tingkat DPC, Pengurus Anak Cabang (PAC), sampai ranting. Sehingga, belum fokus untuk ke arah Pilpres, terlebih belum ada arahan dari DPP. “Sekarang kita lagi fokus ke internal DPC, PAC, sampai anak ranting,” ungkapnya.

Senada, disampaikan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM. Dia menambahkan, pemasangan billboard foto Ketua Umum (Ketum) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, bukan persiapaan untuk Pilpres, namun hanya sebatas memperkenalkan Ketumnya saja. Dan yang memasang billboard itu bukan dari DPC, tapi DPP langsung.

“Justru pemasangan billboard itu DPP, bukan DPC. Kalau dari DPC belum ada, karena masih menunggu instruksi. Kearah Pilpres belum ada instruksi,” ungkapnya.

Dalam kondisi pandemi seperti sekarang, Mantan Ketua Koni Kabupaten Bekasi ini mengaku, para pengurus di daerah diminta untuk sepenuhnya membantu penanganan Covid-19. Sehingga, untuk agenda-agenda politik pun belum berjalan, mengingat harus mengikuti pengurus di tingkat pusat.

“Belum berjalan, karena belum ada instruksi. Karena kita harus sejalan dengan pengurus di pusat, jangan kita jalan duluan, tanpa instruksi,” ungkapnya. (pra)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin