Berita Bekasi Nomor Satu

Aktif Ekskul PMR

Habibi Rahmansyah
Habibi Rahmansyah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Siswa bernama lengkap Habibi Rahmansyah (14) ini sejak SMP hingga saat ini aktif di ekstrakurikuler (ekskul) Palang Merah Remaja (PMR).

Bagi siswa yang kini duduk di kelas X SMA Tulus Bhakti (TB) Kota Bekasi ini, ketertarikannya dalam dunia kesehatan membuatnya termotivasi untuk lebih banyak menolong orang.

“Awalnya karena suka menolong orang, entah itu sakit ataupun kesulitan dalam satu hal. Jadi memutuskan untuk bergabung di ekstrakurikuler PMR,” ungkap Habibi- begitu sapaan akrabnya.

Dengan aktif di ekstrakurikuler PMR, diakui banyak pelajaran mengenai kemanusiaan. Saat ini di dalam ekstrakurikuler PMR dirinya mengambil jurusan perawatan keluarga.

“Saya bisa menolong orang tanpa melihat status orang itu sendiri, saya juga bisa mempraktekan ilmu yang saya dapat dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Beberapa materi yang ia pelajari melalui ekstrakurikuler PMR juga dimanfaatkan untuk membantu cedera ringan, yang sering dirasakan oleh beberapa orang.

“Melalui buli buli panas, buli-buli panas ini semacam alat kompres yang terbuat dari karet gitu, fungsinya bila diisi dengan air panas itu bisa buat meredakan nyeri otot,” terangnya.

Sejumlah lomba PMR antar pelajar tingkat Kota Bekasi telah dimenangkan. Antara lain, juara 2 kategori  perawatan keluarga tingkat madya putra  di SMPN 21 Kota Bekasi 2018, juara 2 kategori perawatan keluarga tingkat madya putra di SMAN 2 Kota Bekasi 2019 dan juara 3 kategori perawatan keluarga tingkat madya putra di SMAN 3 Kota Bekasi 2019.

“Aku bahagia memiliki kesempatan untuk mengikuti sejumlah event perlombaan ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap kedepan bisa mengikuti sejumlah perlombaan di tingkat yang lebih tinggi lagi. Sehingga pengalaman dan pengetahuannya mengenai dunia kesehatan dapat lebih banyak lagi. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin