Metropolis

Ingin Lebih Banyak Lahirkan Karya

Grace Reinda

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Remaja bernama lengkap Grace Reinda ini merupakan penulis novel berjudul Antares. Novel karyanya itu telah diangkat menjadi sebuah film.

Meskipun demikian, tak membuatnya langsung puas. Siswa SMAK Penabur Harapan Indah Bekasi ini memiliki keinginan untuk lebih banyak melahirkan karya.

Perempuan berusia 17 tahun ini mengaku, awalnya menulis novel di situs Wattpad. Karya Grace-begitu ia disapa- telah dibaca sampai dengan 30 juta kali.

“Satu tahun yang lalu saya menulis sebuah novel di salah satu platform Wattpad. Dan tidak menyangka akan mendapatkan respon yang sangat baik untuk para pembacanya,” ungkapnya,

Setelah dibaca oleh 30 juta orang, 35 penerbit melamar untuk menerbitkan ceritanya menjadi novel fisik. Hingga akhirnya, Grace menerima tawaran penerbit bernama Loveable Redaksi.

Pada saat pre order pertama, novel dengan judul Antares berhasil terjual lebih dari 3.000 eksplair dalam waktu kurang dari 1.800 detik. Setelah itu dicetak kembali dan mulai dijual kembali.

“Puji syukur aku tidak menyangka akan se-excited ini masyarakat bisa menerima hasil tulisan aku,” ungkapnya siswa yang suka menulis sejak kelas 1 SMP, diawali membuat puisi, cerpen, cerbung, hingga novel tersebut.

Setelah terjual laris, novel Antares diadaptasi menjadi sebuah web series oleh MD Entertainment. Yang saat ini diperankan oleh Angga yunanda sebagai Ares dan Beby Tsabina sebagai Zea.

“Sekarang series tersebut masih on going di WeTv,” ucapnya.

Saat ini dirinya sedang proses penulisan novel kedua berjudul Hipotesis. Kedepan, dirinya berharap dapat melahirkan lebih banyak karya yang menghibur dan berkualitas sehingga memperluas wawasan pembaca.

“Novel Antares ini adalah novel debutku sebagai penulis, sedangkan Hipotesis masih berjalan. Semoga Novel selanjutnya bisa mendapatkan respon yang baik juga dari para pembaca,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button