Berita Bekasi Nomor Satu

Warga Antusias Terima Vaksin Sinovac

VAKSINASI MASSAL : Warga RW 09 dan RW 10, Kelurahan Pejuang, kecamatan Medan Satria saat mengikuti vaksinasi massal, kemarin.ISTIMEWA/RADAR BEKASI  
VAKSINASI MASSAL : Warga RW 09 dan RW 10, Kelurahan Pejuang, kecamatan Medan Satria saat mengikuti vaksinasi massal, kemarin.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ratusan warga Kaliabang Dukuh RW 09 dan RW 10, Kelurahan Pejuang antusias mengikuti program vaksinasi. Kegiatan yang diselenggarakan oleh PAC PDIP Kecamatan Medan Satria tersebut dengan memberikan Vaksin jenis Sinovac,  minggu (29/8).

“Jadi, inisiatif kami ini sebagai langkah untuk membantu masyarakat di perkampungan, sekaligus membantu pemerintah untuk membentuk herd immunity,” kata salah satu anggota DPRD Fraksi PDIP Dapil VI (Bekasi Barat-Medansatria) Rudy Heryansyah.

Dia mengaku, sebelumnya pihaknya menyiapkan 400 dosis vaksin. Namun, karena tingginya antusias warga, pihaknya menambahkan menjadi 700 dosis vaksin,”Yang jelas, kami pastikan warga yang datang ini harus divaksin semua tak boleh ada yang tidak kebagian, kalaupun kurang kita siapkan lagi,” tuturnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi ini menegaskan, pelaksanaan vaksinasi massal yang digelarnya berjalan dengan lancar dan aman, berkat hasil kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi yang telah menyediakan kebutuhan vaksin dan nakes (tenaga kesehatan) baik dari jajarannya, atau pun dari nakes Puskesmas Pejuang.

“Harapan kita semua tentunya, situasi sulit pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir. Apalagi, melihat indikator dari masyarakat di perkampungan yang sudah sadar jika vaksin itu penting untuk mencegah penyebaran dari Covid-19. Ya semoga, semuanya ini bisa kembali normal dan Covid segera hilang di negeri ini, khususnya di Kota Bekasi,” tutup Rudy.

Ketua RW 10 Yuli Rachmawati mengaku,  merelakan rumahnya dijadikan lokasi kegiatan vaksinasi bagi warga di lingkungannya itu, karena dari sekian banyak warganya cuma ada beberapa persen yang mengikuti vaksin.

“Saya kepingin warga saya semua ikut aturan pemerintah untuk vaksin, makanya kami cek dan absen semua warga yang belum vaksin. Lalu, kemudian kita sosialisasikan ke warga dan Alhamdulillah dari Pak dewan (Rudy H) juga mau bantu saya terlaksananya kegiatan vaksinasi ini, dan tanpa bantuan beliau juga belum tentu acara ini terlaksana,” ungkapnya.

Menurutnya, dukungan wakil rakyat yang ada di dapilnya membuatnya bersemangat untuk mendata warga untuk ikut vaksin, dan ketika proses berjalan pun ternyata antusias warga pun tinggi. Adapun dari hasil pendataan yang dilakukannya, diakui Yuli, hampir 600 warga terdata mau mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Medan Satria, Maruwih mengakui, d3ngan antusiasnya warga pihaknya berencana akan mengadakan kegiatan serupa,”Melihat antusias warga disini, kemungkinan kedepan kita berencana menggelar kembali di wilayah lainnya. Namun, tentunya setelah kita melakukan evaluasi dengan pengurus di PAC lainnya untuk bisa mempersiapkan halal yang dibutuhkan dan agar kegiatan berjalan lebih baik lagi dari hari ini,” tandasnya. (mif/mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin