Berita Bekasi Nomor Satu

Penghuni Apartemen Helat Lomba Tumpeng

LOMBA: Penghuni apartemen Grand Center Point Tower A dan B ketika menghelat lomba tumpeng, Minggu (29/8). AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Lomba Tumpeng dihelat penghuni dan pelaku usaha Apartemen Grand Center Point Tower A dan B, Jalan Jendral Ahmad Yani kav. 20 Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (29/8).

Momen itu sekaligus memeriahkan Hari Kemerdekaan ke -76 Republik Indonesia. Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta pekikan Merdeka! dan mengheningkan cipta untuk mendoakan arwah para pejuang dan pahlawan kemerdekaan bangsa.

Berlangsung di masa pandemi, Ketua Panitia menghimbaukan kepada peserta dan penonton untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama acara lomba berlangsung.

Ketua Panitia Acara, Elit Narulitasari mengatakan, tumpeng-tumpeng itu akan diperlombakan, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke- 76 RI.

“Ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Kita buat kegiatan lomba menghias tumpeng dengan ornamen kemerdekaan, kenapa nasi tumpeng karena nasi tumpeng memiliki bentuk kerucut yang merepresentasi konsep ketuhanan dengan sesuatu yang besar dan tinggi, dan berada di puncak. Selain itu, bentuk yang menjulang ke atas juga menyimbolkan harapan agar tingkat kehidupan manusia semakin ‘tinggi’ alias sejahtera. semoga warga pemilik, penghuni dan pelaku usaha Semua Sejahtera,” kata Bunda Elit sapaan akrab nya kepada awak media.

Ia menyebut, seluruh peserta adalah warga pemilik, penghuni dan pelaku usaha Apartemen Center Point Tower A dan B. Peserta dibagi menjadi 10 kelompok. Penilaian berdasarkan yang paling cantik tampilan tumpeng dan ornamen HUT RI, serta rasanya.

“Penilaian langsung, hadiah pemenang Insya Allah akan diberikan minggu depan sekalian Kita akan buat Bazar, intinya Semangat Kemerdekaan dan Silaturahmi yang utama,” ucapnya

Ia berharap, dengan kegiatan ini dapat mengisi momen peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Disamping itu, semoga dapat meningkatkan kekompakan dan memecah kejenuhan para warga di tengah kebijakan PPKM.

Pengumuman Pemenang dengan Hasil Penilaian Beberapa Juri maka diputuskan Pemenang Lomba Tumpeng HUT RI ke 76 Jatuh kepada Peserta nomor 10 Vandayuka dengan nilai 724 menjadi Juara 1

Dewan Juri memberikan Nilai dan menetapkan pemenang berdasarkan kreasi dan rasa dengan anggaran yang sudah ditetapkan Panitia.

Juara Harapan 1 peserta nomor 09 Sedap Malam dengan Nilai 701, Juara Harapan 2 Peserta nomor 07 Bougenville dengan Nilai 711, Juara Harapan 3 Peserta nomor 08 Manggis dengan Nilai 703. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin