Berita Bekasi Nomor Satu

Sekolah Selesai Sinkronisasi Dapodik

Krisman Irwandi

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Dinas Pendidikan Kota Bekasi menyatakan bahwa sekolah telah menyelesaikan sinkronisasi sebelum batas akhir pengambilan data atau cut off program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) reguler tingkat SD dan SMP.

“Saya sudah mendapatkan laporan dari bina program bahwa sinkron cut off Dapodik sudah rampung dan diselesaikan oleh pihak sekolah masing-masing,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Krisman Irwandi kepada Radar Bekasi, Rabu (8/9).

Dengan sinkronnya data, pencairan dana BOS reguler tahap ketiga akan diproses. “Semua sudah sinkron pengajuan jumlah siswa yang akan mendapatkan bantuan dana BOS” jelasnya.

Ia menjelaskan, sinkronisasi dilakukan untuk menyamakan data aplikasi Dapodik pusat dengan Dapodik sekolah. Proses ini harus dilakukan dengan cepat agar dana BOS dapat segera cair.

“Untuk sinkron cut off Dapodik pasti dilakukan dengan cepat, apalagi negeri yang memang dananya bersumber dari BOS” ucapnya.

Saat ini, sekolah sedang melakukan proses asistensi pengajuan dana BOS yang rencananya akan cair pada September 2021. “Pengajuan sekarang sudah mulai dilakukan, ini masing-masing sekolah lagi proses asistensi,” terangnya.

Terpisah, operator sekolah di SDN Jatiasih IV Kota Bekasi Surya mengungkapkan, bahwa saat ini proses sinkron cut off Dapodik sudah diselesaikan.

“Sudah selesai alhamdulillah,” ucapnya.

Saat ini proses asistensi dana BOS sedang dilakukan oleh pihak sekolah.

“Sekarang saya sedang melakukan proses asistensi pengajuan dana BOS, semoga aja berjalan lancar,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin