Berita Bekasi Nomor Satu

Target Demokrat Dua Kursi Setiap Dapil

POTONG TUMPENG : Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM saat memotong tumpeng dalam kegiatan perayaan hari jadi Partai Demokrat ke 20 tahun, kemarin.ISTIMEWA/RADAR BEKASI  
POTONG TUMPENG : Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM saat memotong tumpeng dalam kegiatan perayaan hari jadi Partai Demokrat ke 20 tahun, kemarin.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Bekasi bertekad akan mengembalikan masa kejayaannya seperti pemilu tahun 2009 lalu. Dimana, partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini berhasil menjadi pemenang di Kabupaten Bekasi, dengan meraih sembilan kursi legislatif.

“Kami bertekad ingin merebut kembali kejayaan di tahun 2009 lalu, pada pemilu 2024 mendatang,” ujar Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Romli HM, usai melakukan perayaan Hari Jadi Partai Demokrat yang ke 20, di Rumah Makan Saung Wulan, Tambun Selatan, Kamis (9/9).

Dirinya menargetkan, setiap Daerah Pemilihan (Dapil) bisa meraih dua kursi. Tentunya untuk mewujudkan itu tidak mudah, tapi dirinya yakin semua kader dan pengurus yang berada di legislatif bekerja keras, dengan berkiprah di masyarakat, akan berdampak ke kader-kader yang lain. Terutama untuk menghadapi 2024.

“Saya selalu berpesan ke teman-teman yang ada di dewan, agar terus semaksimal mungkin bekerja untuk masyarakat. Target kita 11-12 kursi. Ada dapil-dapil khusus yang saya targetkan dua kursi,” jelasnya.

Walaupun sebenarnya, DPP Partai belum memberikan instruksi berkaitan dengan pemilu 2024 mendatang. Namun demikian, dirinya memastikan semua tetap berjalan karena memang sudah mengetahui jadwal-jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Seperti Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), pendaftaran partai, dan lainnya.

“Kalau program khusus bagaimana menghadapi 2024, kita belum ada. Tapi yang paling inti, dan ditekankan untuk seluruh kader-kader Demokrat di daerah itu, membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19. Itu yang ditekankan oleh ketua umum partai,” jelasnya.

Perayaan HUT Partai Demokrat ke 20 tahun ini, DPC Demokrat Kabupaten Bekasi diisi dengan santunan kepada anak yatim dan memberikan sembako ke warga  yang membutuhkan, mulai tanggal 4, 5, dan 6 September 2021. Kemudian puncak acaranya tanggal 10 September 2021 ini, yang dihadiri oleh 23 PAC, dan 25 pengurus inti dari DPC.

“Kita punya slogan bakti sosial dua dekade Partai Demokrat. Artinya, memang kita diinstruksikan untuk melakukan kegiatan bakti sosial,” jelasnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin