Peristiwa

Diduga Ini Pemicu Plaza Pondokgede Terbakar

Aparat pemadam kebakaran dan warga di sekitar Plaza Pondokgede yang terbakar, Kamis (16/9). Foto Raiza/Radar Bekasi.

RADARBEKASI.ID, PONDOKGEDE – Asap mengepul dari dalam gedung Plaza Pondokgede, tepatnya di dalam Naga Swalayan. Peristiwa kebakaran sementara ini diduga karena hubungan pendek arus listrik pada lemari pendingin.

“Dugaan sementara arus api dari korsleting listrik,” kata Kasi Komunikasi dan Investigasi Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi, Heri Kurnianto, Kamis (16/9).

Peristiwa ini dilaporkan oleh warga kepada Disdamkar Kota Bekasi pukul 07.30 WIB pagi. Api berasal dari korsleting listrik, percikan api menyambar bahan mudah terbakar di sekitar lokasi.

Total 8 unit armada diterjunkan menuju lokasi kejadian untuk menjinakkan api. Total area yang terbakar 150 meter persegi, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, sementara kerugian belum bisa ditaksir akibat peristiwa tersebut.

Kondisi ruangan yang tertutup dan minimnya ventilasi udara menyulitkan petugas untuk memadamkan api akibat kepulan asap cukup tebal di titik api.

“Sehingga pasukan dari pihak pemadam kebakaran mengalami kesulitan, dengan kondisi oksigen yang terbatas di dalam,” tambahnya.

Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 10:00 WIB. (sur)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button