Bekasi

Bekasi Timur Kejar Herd Immunity

Camat Bekasi Timur Fitri Widyati (kanan) saat mendampingi warga yang melakukan vaksin di Puskesmas Karangkitri.

BEKASI – Gebyar vaksinasi di Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, telah mencapai 74 persen. Upaya maksimal terus dilakukan guna tercapainya herd immunity di Kota Bekasi.

Camat Bekasi Timur, Fitri W, mengatakan warga Bekasi Timur yang wajib vaksin sebanyak 212.867 jiwa. “Warga diimbau untuk segera datang ke Puskesmas atau titik layanan vaksin yang ditentukan agar segera tercapai kekebalan imunal tersebut,” katanya, Senin (19/9)

Dalam pemantauan di lapangan, camat menyebutkan warga yang datang tidak bisa seluruhnya diberikan vaksin. Pasalnya terdapat warga masyarakat yang datang ke lokasi vaksin setelah diperiksa
tim screening kesehatan ada beberapa kendala. Penyebabnya seperti tensi darah yang tinggi, punya penyakit bawaan, suhu tinggi, gula tinggi.

Sasaran pemberian vaksin saat ini diprioritaskan bagi warga di perbatasan atau perusahaan. Karena berdasarkan data, warga masyarakat Kecamatan Bekasi Timur sudah 74,02% dari jumlah warga di atas 12 tahun sebanyak 212.867 jiwa.

Camat menyebut langsung turun ke lapangan guna memantau dan mendorong masyarakat yang melakukan vaksin. Seperti saat ditemui tengah melakukan pemantauan pelaksanaan vaksin di Puskesmas Karangkitri.

Dalam dialog bersama warga seringkali camat mendapat masukan atau juga bahkan keluhan yang langsung direspon. (zar)

Related Articles

Back to top button