Ayoo..Jangan Takut Vaksin

VAKSIN : Salah seorang warga RW 10 Kampung Kaliabang Dukuh, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria saat mendapatkan suntik vaksinasi Covid-19, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI
VAKSIN : Salah seorang warga RW 10 Kampung Kaliabang Dukuh, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria saat mendapatkan suntik vaksinasi Covid-19, kemarin.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Masyarakat Kota Bekasi diminta untuk tidak takut mengikuti vaksinasi. Hal ini sebagai upaya mempercepat target herd Immunity. Demikian ditegaskan Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PDIP, Rudy Heriansyah saat mengadakan kegiatan vaksinasi massal di lingkungan RW 10 Kampung Kaliabang Dukuh, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, kemarin.

Rudy mengaku, kegiatan vaksinasi massal ini sengaja digelar selama lima hari berturut-turut. Alasannya, untuk mengurai kerumunan warga. Sehingga, peserta vaksinasi tetap menjaga protokol Kesehatan.


“Jadi, untuk pelaksanaan vaksinasi kedua ini kita gelar 5 hari sampai Sabtu besok, supaya menghindari kerumunan. Kan kita ingin tetap mengedepankan prokes, makanya kita gelar seperti itu dengan target per harinya itu 200 peserta yang sebelumnya sudah disuntik vaksin dosis I disini juga, tapi kita siapkan juga dosis I buat yang belum divaksin,” kata Rudy, Selasa (21/9).

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi ini, kegiatan vaksinasi yang dilakukan  merupakan bentuk tanggung jawab dirinya sebagai wakil rakyat untuk membantu masyarakat dari sisi kesehatannya, sekaligus dukungan kepada program pemerintah guna pencapaian Herd Immunity di daerah berjuluk Kota Patriot, dan umumnya secara nasional.


“Ya kita punya kewajiban mendukung upaya percepatan vaksinasi guna pencapaian Herd Immunity lah, makanya kita berharap agenda yang kita buat ini bisa bermanfaat dan dapat membantu pencapaian target pemerintah di daerah maupun pusat,” tuturnya.

Wakil rakyat yang pernah jadi pimpinan beberapa radio swasta ini menyebut, agenda vaksinasi ini merupakan hasil dari kolaborasi bersama dua jajaran pengurus RW setempat, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi.

“Kita gelar kegiatan ini secara gotong-royong bang, dimana pengurus RW disiapkan tempat, lalu vaksin dan petugas kesehatan disiapkan dari Puskesmas yang perharinya itu antara 5-6 orang terdiri dari petugas skrining dan juga vaksinatornya. Dan kami memastikan, kalau kegiatan ini terbuka buat masyarakat umum, yang penting masih warga negara Indonesia,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil WaliKota Bekasi Tri Adhianto menambahkan, aksi tersebut menjadi bukti kepedulian wakil rakyat terhadap warga.‚ÄĚKita apresiasi kegiatan itu karena memang penanganan Pandemi Covid-19 membutuhkan gotong royong dari semua pihak, termasuk kita sebagai kader parpol PDIP yang memang wajib ikut terlibat mendukung program vaksinasi pemerintah guna mencapai Herd Immunity baik di Kota Bekasi maupun secara nasional,” tegas pria yang juga sebagai ketua DPC PDIP Kota Bekasi ini. (zar/mhf/pms)