Politik

Kader Gerindra Diminta Dekat dengan Rakyat

BAGIKAN AIR BERSIH : Anggota DPRD Jawa Barat Syahrir (tiga kiri) memberikan bantuan air bersih kepada warga di Desa Sukaringin Sukawangi Kabupaten Bekasi, Selasa (21/9).ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra Jawa Barat meminta para pengurus yang ada di setiap wilayah, terutama di Kabupaten Bekasi ikut serta membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Syahrir  menuturkan, para pengurus harus menyesuaikan apa yang bisa diperbuat, baik itu memberikan bantuan sembako maupun lainnya. Termasuk vitamin buat masyarakat yang terpapar selama isolasi. Menurutnya, itu sesuai arahan dari DPP.

“Jadi arahan DPP juga seperti itu, bila ada bencana, maupun situasi pendemi seperti sekarang, para pengurus Gerindra yang berada di wilayah tersebut, harus lebih awal membantu masyatakatnya,” ujar usai memberikan bantuan air bersih kepada warga Kecamatan Sukawangi, Selasa (21/9).

Menyikapi itu, Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Ridwan Arifin mengungkapkan partainya dari awal pandemi Covid-19 sudah melakukan sejumlah upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak. Seperti memberikan sembako, masker, maupun hand sanitizer.

“Dari awal kita sudah melakukan upaya-upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat, seperti memberikan sembako, menggalakan masker, dan hand sanitizer,” katanya.

Untuk saat ini, partainya juga sedang fokus melakukan sejumlah kegiatan-kegiatan vaksin dibeberapa kecamatan maupun desa, yang dilakukan oleh kader-kader, terutama yang berada di legislatif. “Kita juga sedang menggalakan vaksin,” ungkapnya.

Ditengah pendemi Covid-19 seperti sekarang, pria yang akrab disapa Iwang ini menuturkan saat menekankan kepada para pengurus untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat, melihat langsung kesulitan dan bisa memberikan apa yang dibutuhkan.

“Kita menekan kan kepada para pengurus, khususnya yang berada di legislatif agar lebih dekat dengan masyarakat, dan bisa membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 ini,” ucapnya. (pra)

Related Articles

Back to top button