Politik

Demokrat Kabupaten Evaluasi Pengurus

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Bekasi akan melakukan evaluasi terhadap kepengurusan di tingkat kecamatan maupun desa. Hal itu dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dalam rangka persiapan verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita rencananya mau evaluasi sebaran KTA secara persentase di setiap kecamatan di Kabupaten Bekasi, dari total KTA yang sudah dikeluarkan,” ujar Ketua Bapilu DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, Nusih kepada Radar Bekasi.

Saat ini, partainya sudah mengeluarkan KTA kurang lebih dua ribu di Kabupaten Bekasi, diluar pengurus DPC dan segala macam. Evaluasi tersebut dilakukan untuk persiapan Sipol, mengingat dalam pelaksanaannya anggota tidak boleh dobel atau masuk partai lain. Oleh karena itu, harus dievaluasi dari sekarang. Rencananya, evaluasi tersebut akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021.

“Jadi semua KTA yang sudah kita keluarkan akan kita cek, dan pastikan orang-orangnya. Misalkan ada yang tidak aktif, atau ada yang sudah masuk ke partai lain, akan kita coret. Itu untuk mempermudah administrasi,” ucapnya.

Dirinya menargetkan, satu bulan sebelum pelaksanaan Sipol evaluasi tersebut harus sudah selesai semua. Menurutnya, kemungkinan pelaksanaan Sipol di awal-awal tahun 2022. “Pokoknya satu bulan sebelum Sipol dimulai, kita harus sudah selesai semuanya,” jelasnya.

Untuk program sendiri kata Nursih, sampai saat ini belum ada sama sekali setelah Hut Demokrat, belum lama ini. Karena memang masih menunggu arahan dari DPP Partai. “Setelah ulang tahun kemarin belum ada kegiatan apa-apa,” jelasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button