Berita Bekasi Nomor Satu

Berkarya Kolaborasi Gelar Vaksinasi Massal

RAPAT PERSIAPAN : Sejumlah pengurus DPD Partai berkarya Kota Bekasi saat melakukan persiapan vaksinasi massal di kantornya, belum lama ini.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
RAPAT PERSIAPAN : Sejumlah pengurus DPD Partai berkarya Kota Bekasi saat melakukan persiapan vaksinasi massal di kantornya, belum lama ini.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

BEKASI SELATAN- DPD Partai Berkarya Kota Bekasi turut ambil bagian dalam program percepatan vaksinasi. Hal ini sebagai upaya dukungan kepada Pemerintah dalam percepatan herd immunity khususnya di Kota Bekasi.

Vaksinasi massal yang akan dilaksanakan pada Sabtu (2/10) mendatang, menyasar 100 warga Kota Bekasi. “Sesuai rencana kami, acara digelar di kantor DPD, Jalan Kp Utan No 88, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (2/10) besok ini. Dan targetnya nggak banyak cuma untuk 100 peserta dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer dosis 1 dan 2,” kata Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, Iwan Supriyana.

Iwan menuturkan, vaksinasi massal tersebut merupakan kolaborasi dengan Pemerintah Kota Bekasi, khususnya UPTD Puskesmas Jakasetia, dan jajaran kepolisian Polres Metro Bekasi Kota, serta Kodim 0508 Bekasi.

“Jadi, agenda vaksinasi ini juga merupakan satu dari empat kegiatan Vaksinasi merdeka di wilayah Bekasi Selatan yang digelar pada hari yang sama, yakni di kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Kelurahan Jakasetia, dan Puskesmas Jakasetia. Pembagian kegiatan ini tujuannya untuk menghindari kerumunan peserta yang akan divaksin,” tuturnya.

Iwan menambahkan, pihaknya tidak membatasi warga yang hendak divaksin asal sesuai dengan syarat ketentuan berlaku dan menyiapkan identitas dirinya atau KTP. “Kita melayani siapapun, selama masih warga negara Indonesia, yang penting berusia 12 tahun ke atas dan membawa KTP,” tambahnya.

Sementara itu sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengajak, seluruh pihak untuk bekerja sama dalam upaya mengejar target herd immunity di Kota Bekasi, baik dari organisasi masyarakat, partai politik hingga perusahaan.

“Kepada warga tetap  menjaga protokol Kesehatan, meskipun sudah mendapatkan suntik vaksin,”tandasnya. (zar/mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin