Buka “Toraja Beyond Tourism Week”, Mas Anies Optimistis Pariwisata Bangkit

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berada di Stasiun Tebet. Foto: Facebook Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berada di Stasiun Tebet. Foto: Facebook Anies Baswedan.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Penanganan COVID-19 yang menunjukkan perbaikan membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimistis pariwisata di Jakarta segera bangkit.
Menurut Anies, Pemprov DKI tetap pada prioritas pengendalian pandemi untuk memastikan agar ekonomi bisa bergerak dengan baik.
”Sehingga nantinya secara perlahan pasti itu (pariwisata) bergerak juga,” kata Anies di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta Pusat, Kamis (30/9).

Saat ini, Jakarta sedang dalam tahap persiapan untuk menuju periode kebangkitan pariwisata. Salah satu kegiatan yang digelar adalah pameran pariwisata Toraja bertajuk “Toraja Beyond Tourism Week” di Stasiun MRT Bundaran HI yang dimulai Kamis kemarin hingga 3 Oktober 2021.


“Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari pemanasan nih, biar kita nanti masuk periode kebangkitan,” tutur Anies.

“Toraja and Beyond Tourism Week 2021″ yang dihadiri para duta besar diharapkan menjadi ajang untuk membuka kerja sama diplomatik antara Pemerintah Indonesia dengan negara lain.
Ajang ini juga diharapkan untuk semakin membumikan MRT Jakarta sebagai transportasi umum massal yang efisien, terjangkau dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat.


“Kami juga berharap acara ini dapat menjadi salah satu bentuk kerja sama diplomatik antara Pemerintah Indonesia dengan negara lain, khususnya di Jakarta,” kata Anies.

“Toraja and Beyond Tourism Week 2021” juga akan membuka kesempatan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk tampil dan memperkenalkan produknya, khususnya produk-produk dari daerah Toraja.

Secara tidak langsung “Toraja and Beyond Tourism Week 2021” juga akan menggerakkan perekonomian pelaku UMKM khas Toraja di Jakarta.

Dalam “Toraja and Beyond Tourism Week 2021” akan ditampilkan produk hasil kebudayaan, mulai kuliner hingga kerajinan seni yang hampir semua dihasilkan oleh UMKM. (wsa)