Puluhan Wanita Malam Divaksin

SUNTIK VAKSIn : Petugas kesehatan menyuntikan vaksin kepada para pekerja tempat hiburan malam disalah satu tempat hiburan malam Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Rabu (6/10).ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, CIKARANG SELATAN – Puluhan perempuan yang bekerja di Tempat Hiburan Malam (THM) Lippo Cikarang, digeruduk anggota kepolisian Polsek Cikarang Selatan, Rabu (6/10). Kedatangannya bersama tenaga kesehatan ini, untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Anggota kepolisian yang tiba di Ruko Menteng, di wilayah Lippo Cikarang pukul 14:30 WIB langsung mendatangi satu persatu tempat karaoke yang berada disekitar wilayah itu. Para perempuan malam yang sedang bersantai dikumpulkan untuk menerima suntik vaksin.


Salah satu pekerja hiburan malam, Nina (37) mengaku antusias dengan vaksinasi jemput bola tersebut. Dengan mengikuti vaksinasi ini diharapkan tidak ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) lagi, agar tidak mengganggu pekerjaannya.”Kerja biar nyaman, agar nyari cuannya gampang,” ujarnya usai mengikuti vaksinasi.

Kata dia, di tempat dirinya bekerja ‘Havens’ ada 30 orang yang mengikuti vaksinasi ini. Sebelumnya, dia bersama teman-temannya tidak mengikuti vaksinasi karena takut dengan isu yang beredar selama ini.”Kendalanya takut, ada yang bilang kejang-kejang, dan lainnya, sehingga takut. Tapi setelah melihat ada yang vaksin, dengan kesadaran diri mereka ikut,” tuturnya.


Wakapolsek Cikarang Selatan, AKP Wito mengaku menyisir tempat hiburan malam di wilayah Lippo Cikarang. “Sasaran vaksin hari ini para perempuan malam di Lippo Cikarang,” tuturnya.

Kata Wito, dengan adanya kegiatan ini bisa mempermudah masyarakat, khususnya perempuan malam yang belum melakukan vaksinasi. Hal itu mengingat, dari informasi yang dirinya terima masih banyak masyarakat yang berada di tempat ini belum divaksin. “Targetnya hari ini sebanyak-banyaknya, kita sisir bersama anggota. Ya sudah divaksin sekitar 40, ini sampai malam,” ungkapnya.

Namun demikian, dirinya memastikan tidak menutup kemungkinan masyarakat lainnya juga bisa mengikuti vaksinasi ini. “Sudah disosialisasikan oleh tim, tidak hanya disini, tapi di luar kita woro-woro, agar masyarakat yang belum vaksin bisa merapat,” katanya.

Dia meminta agar warga tak takut divaksin. Untuk warga yang sudah divaksin, dihimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan.”Kita himbau kepada masyarakat, mari kita atasi bersama pandemi Covid-19 ini. Kita mengajak seluruh lapisan masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal. Kalau ada isu-isu yang lain, ini sudah dibuktikan. Dengan vaksin ini kita menekan angka Covid-19,” tuturnya. (mif/pra)