Politik

Inisiasi Forum Ekonomi JabarHebat

Farauq Arfiansah7

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Karena terdorong ingin  membangkitkan perekonomian di wilayah Jawa Barat, salah satu kader partai Gelora Kota Bekasi Farauq Arfiansah (35) menginisiasi lahirnya Ekonomi JabarHebat.

“Jadi, wadah yang bentuk ini bernama Forum Ekonomi JabarHebat. Ini kita bentuk dari beberapa orang yang memang sebelumnya sudah lama aktif dalam kegiatan bisnis dan ekonomi, karena merasa terpanggil agar bisa membangkitkan ekonomi di Jawa Barat yang hampir satu tahun lebih terdampak pandemi Covid-19, khususnya UMKM,” terang Farauq kepada Radar Bekasi.

“Harapan kami dengan wadah ini, setiap para pelaku ekonomi dan UMKM bisa saling bantu mempromosikan dan menjual produk, serta potensi yang ada dari setiap wilayah di Jawa Barat. Dan tak hanya jadi forum jual-beli saja, namun kedepan kita akan adakan pemberian materi-materi tentang bisnis dan ekonomi,” sambungnya.

Dia berharap wadah yang dibuatnya, para pelaku ekonomi dan UMKM secara bertahap bisa kembali bangkit bersama, serta berdaya saing yang lebih baik dan kompetitif.

“Untuk memperoleh tujuan itu, kami nantinya akan buat kelas-kelas kepada mereka supaya mendapatkan pembekalan materi bisnis dan ekonomi, sehingga harapannya rekan-rekan dari para pelaku ekonomi dan UMKM ini juga dapat naik kelas secara berkualitas baik itu personal maupun produknya untuk memiliki daya saing yang lebih kompetitif,” Imbuhnya.

Sampai saat ini Forum JabarHebat! sudah ada beberapa nama para pelaku ekonomi dan UMKM yang ikut terlibat dan bergabung, seperti Coach Lili Anggraeni penggiat UMKM di Kota Bekasi dan founder dari Team Indonesia Project, Delfa Chaniago CEO Bumi Wirastaraya yang sudah terjun ke dunia bisnis sejak 10 tahun lebih dan punya sertifikasi BNSP, lalu pemilik teknik budidaya tertentu dengan sistem aerator yang mampu meningkatkan hasil panen ikan.

“Dan sebagai informasi bagi yang ingin ikut bergabung dalam grup WA Forum Ekonomi JabarHebat! Bisa chat melalui nomor 0813 8132 7636 (Farauq Arfiansah) untuk nanti dikirimkan link group,” tutupnya. (mhf)

Related Articles

Back to top button