Nurmeni-Ratih Berpeluang Tambah Emas

MEDALI PERUNGGU: Nurmeni dan Ratih ketika pengalungan medali perunggu usai bertanding di nomor TBR 500 meter putri. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, JAYAPURA – Atlet Cabang Olahraga Dayung Kota Bekasi, Nurmeni dan Ratih masih berpeluang menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Mereka akan turun di partai final TBR 200 meter, hari ini, Senin (11/10).

Peluang mereka menambah koleksi medali emas dari nomor TBR 200 meter dinilai cukup besar.” Besok (hari ini) mereka final TBR 200 meter peluangnya besar sekali (medali emas). Tadi (kemarin) mereka juga meraih perunggu di TBR 500 meter,”ujar Ketua Binpres KONI Kota Bekasi, Eldin Lexius Malau ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Minggu (10/10).


Sebelumnya dua medali emas juga sudah disumbangkan keduanya di nomor Kano 2 Putri 500 meter, serta TBR putri jarak 1000 meter. Medali perunggu juga disumbangkan di nomor Kano 1 putri 200 meter dan TBR putri 500 meter.

”Nurmeni-Ratih sudah mengoleksi dua medali emas dan dua perunggu, dan besok dipastikan ada tambahan medali oleh keduanya,”tambahnya.


Selain di TBR 200 meter, tambahan medali juga masih bisa diraih keduanya yang masih menyisakan beberapa pertandingan. Nurmeni masih akan bertanding di nomor Mix 1000 meter, 500 meter dan 200 meter. Sedangkan Ratih akan kembali tampil di nomor Mix 500 meter dan 200 meter.

Nurmeni dan Ratih merupakan dua atlet Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODS) Kota Bekasi yang memperkuat Jawa Barat di ajang PON. Torehan medali atlet yang syarat pengalaman ini juga cukup menjadi perhatian mengingat banyak nomor yang mereka ikuti sukses menyumbangkan medali.

Diketahui, atlet Kota Bekasi yang memperkuat kontingen Jawa Barat sudah menyumbangkan enam medali emas, dua medali emas di Cabor Dayung oleh Nurmeni dan Ratih. Dua di Cabor Muay Thai oleh Nur Sa’adah dan Shandy Moleong, satu medali emas diraih atlet Taekwondo, Nicholas Armanto kelas over 87 kilogram. Serta datu medali emas disumbangkan atlet biliar Annita Kanjaya yang berduet dengan atlet asal Kabupaten Bekasi, Amanda, di nomor Ball 10 Double Putri.

Sejumlah medali perak dan perunggu juga disumbangkan atlet Kota Bekasi dari beberapa cabang olahraga, seperti Sepatu Roda, Judo, Cricket, Tinju, Panjat Tebing, Dayung, Futsal, Muay Thai dan Biliar.(one)