BadmintonOlahraga

Indonesia Sisakan Dua Wakil di Denmark Open 2021

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto. Foto: Antara

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Wakil Indonesia di babak perempat final Denmark Open 2021 banyak yang rontok, Jumat (22/10). Dari enam wakil yang berlaga, Indonesia hanya menyisakan dua wakil yang maju ke babak semifinal.

Dua wakil Indonesia datang sektor ganda campuran dan tunggal putra. Di sektor tunggal putra, Indonesia meloloskan Tommy Sugiarto.

Putra legenda bulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto ini lolos setelah lawannya dari India, Sameer Verma memutuskan mundur dalam kedudukan 21-17 di game pertama.

Di semifinal, Tommy akan menghadapi pebulutangkis unggulan pertama, Kento Momota yang lolos setelah Jonatan Christie yang jadi lawannya mundur di game kedua karena masalah di bagian pinggang.

Sementara ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos usai membabat ganda campuran China, Feng Yan Zhe/Du Yue.

Praveen/Melati akan bersua pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai untuk memperebutkan tiket ke partai final.

Sementara itu, empat wakil Indonesia rontok di babak perempat final. Dua pasangan ganda putra yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tak mampu melewati adangan lawan masing-masing.

Ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga mendapatkan hasil serupa. Setelah itu, Jonatan jadi wakil Indonesia terakhir yang gagal lolos ke semifinal setelah mengalami cedera pinggang. (wsa)

 

Related Articles

Back to top button