BolaOlahraga

Xavi Hernandez Positif Latih Barcelona

RADARBEKASI.ID, BARCELONA – Teka-teki siapa pengganti Ronald Koeman di Barcelona terjawab sudah. Sesuai prediksi, Xavi Hernandez yang menggantikan posisi manajer di klub Katalan tersebut.

Sebelumnya, negosiasi antara Barcelona dan klub yang sebelumnya ditangani Xavi, Al Sadd sangat alot. Al Sadd sangat keberatan melepas Xavi karena masih sangat dibutuhkan di Liga Qatar.

Melalui proses negosiasi yang sangat alot, negosiasi itu akhirnya rampung. Klub papan atas Liga Qatar itu menyerah dan sepakat melepas sang pelatih, Jumat (5/11) kemarin.

Xavi sendiri dikabarkan sudah mengucapkan salam perpisahan kepada anak asuhnya usai Al Sadd bermain imbang 3-3 melawan Al Duhail dalam lanjutan Liga Qatar, Rabu (3/11) lalu.

“Al Sadd telah menyetujui kepindahan Xavi ke Barcelona setelah pembayaran klausul pelepasan yang ditetapkan dalam kontrak,” demikian pernyataan CEO Al Sadd Turki Al-Ali di Instagram.

“Kami telah menyepakati kerja sama dengan Barcelona di masa depan. Xavi adalah bagian penting dari sejarah Al-Sadd dan kami berharap dia sukses,” tambahnya.

Xavi sendiri memang sudah sejak lama dikaitkan dengan Barcelona. Xavi merupakan salah satu pemain legendaris di Barcelona, sama halnya seperti Ronald Koeman.

Semasa masih memperkuat Barcelona, peran Xavi di lini tengah tidak tergantikan. Ia jadi sosok penting dalam era keemasan Barcelona bersama Andres Iniesta dan Lionel Messi.(wsa)

Related Articles

Back to top button