Peristiwa

Jembatan Tol Cibitung-Cilincing Ambruk

SUKAWANGI – Alat berat jenis Crane Erection Girder untuk pemasangan Girder jembatan penghubung proyek tol Cibitung-Cilincing yang melintasi sungai Bekasi ambruk. Jembatan yang ambruk tersebut berada di wilayah Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi dan Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan.

Kejadian ambruknya Crane Erection Girder ini sangat mengejutkan warga yang sedang berada disekitar lokasi. Sebab, proyek yang masih dalam pengerjaan ini ambruk pada siang hari, sekitar pukul 14:55 WIB, Jumat (5/11/2021).

Informasi yang dihimpun Radar Bekasi, suara ambruknya jembatan tersebut sangat keras.

“Ya ambruk kemarin, Jumat (5/11/2021). Suara ambruk jembatan ini sangat keras,” ujar warga Kampung Babakan, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Untung, kepada Radar Bekasi, Sabtu (6/11/2021).

Namun demikian, dirinya tidak bisa menduga penyeban ambruknya jembatan tersebut karena apa. Mengingat dirinya hanya mendengar suara ambruknya saja, dan melihat warga yang disekitar berhamburan (panik).

“Kalau penyebabnya saya enggak tahu, karena rumah saya cukup jauh dari lokasi, tapi memang saat kejadian warga banyak yang berhamburan,” jelasnya.

Untuk diketahui, pasca kejadian ambruknya jembatan tersebut, di sekitar lokasi dipasang garis pembatas. Namun sayangnya, belum ada pihak pekerja yang bisa dikonfirmasi mengenai ambruk jembatan tersebut. (pra)

Related Articles

Back to top button